Hal Unik dari Kepindahan Arthur Bonai ke Bhayangkara, Apa? - Vivagoal.com
Hal Unik dari Kepindahan Arthur Bonai ke Bhayangkara
Arthur Bonai – Suara

Hal Unik dari Kepindahan Arthur Bonai ke Bhayangkara, Apa?

Rachmat Ramadhan - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemain asal Papua, Arthur Bonai memilih Bhayangkara Solo FC sebagai klub barunya untuk Liga 1 musim 2021 nanti. Namun kepergian Arthur menyisakan sebuah keunikan sendiri.

Arthur resmi digaet Bhayangkara Solo FC sebagai pemain yang akan memperkuat tim Salama pada Liga 1 musim 2021. Ia direkrut dari klub sebelumnya, Persikabo Kabupaten Bogor. Hal unik pun menggambarkan kepindahan Arthur Bonai. Pasalnya pemain kelahiran Papua ini adalah seorang anggota TNI. Tentu bukan hal yang biasa jika ia harus bergabung dengan Bhayangkara yang notabenenya adalah klub binaan kepolisian.

Meskipun begitu Arthur sepertinya tidak ambil pusing dengan stastusnya sebagai anggota TNI di sebuah klub binaan kepolisian. Sebab yang paling penting baginya adalah suasana kekeluargaan di dalam tim berjuluk The Guardian tersebut yang membuat ia bisa bermain sepakbola dengan senang.

Arthur sendiri adalah pemain yang kerap berpindah tim dalam waktu yang cukup dekat, pemain berusia 28 tahun itu pun terikat kontrak dengan Bhayangkara untuk satu tahun kedepan. Namun ia tidak menutup kemungkinan untuk bergabung lebih lama di klub yang berkandang di Stadion Manahan tersebut.


Baca juga:


“Pertama senang karena punya hubungan baik dengan teman-teman pemain di sini, dan kekeluargaannya tinggi. Saya disini dikontrak semusim, namun nanti kita liat kedepannya semua pasti bisa berubah,” ujar Arthur dikutip dari Goal.com.

Arthur mengawali karienya di klub Perseru Serui sejak 2011 hingga 2017 silam, Arthur juga sukses mengantarkan Perseru Serui di Liga Super Indonesia di tahun 2014. Namun di  tahun 2018 pemain asal Papua itu bergabung dengan Macan Kemayoran meski memang tidak bertahan lama.

Pemain tengah itu sendiri memiliki keunikan dalam fleksibilitas di atas lapangan. Ia bisa mengisi berbagai posisi dari bek hingga striker, bahkan ia pernah dipanggil oleh timnas Indonseia ditahun 2019 saat masih dipegang pelatih Simon McMenemy. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com