Hancurkan Austria, Timnas Jerman Melangkah ke Semifinal Euro 2022 - Vivagoal.com
Hancurkan Austria, Timnas Jerman Melangkah ke Semifinal Euro 2022
Sumber: Twitter @DFB_Team_EN

Hancurkan Austria, Timnas Jerman Melangkah ke Semifinal Euro 2022

Muhammad Ilham - July 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaTimnas Wanita Jerman berhasil melangkah ke partai semifinal UEFA Women’s Euro 2022 usai mengalahkan Timnas Austria dengan skor 2-0.

Perhelatan UEFA Women’s Euro 2022 tengah dilangsungkan di mana Inggris menjadi tuan rumahnya. Saat ini, pergelaran turnamen sepak bola wanita terbesar di Eropa tersebut sudah memasuki babak perempat final. Delapan negara yaitu Inggris, Spanyol, Austria, Swedia, Belgia, Perancis, Belanda, dan Jerman akan bertanding di perempat final ini.

Juara grup B, Jerman, sukses menghancurkan Austria dengan skor 2-0. Dua gol die Mannschaft dicetak oleh Lina Magull (25′) dan Alexandra Popp (90′). Kemenangan tersebut membuat Timnas Jerman berhasil melangkah ke partai semifinal UEFA Women’s Euro 2022.

Jerman sudah pasti diunggulkan dalam pertandingan ini. Anak asuh M. Voss-Tecklenburg tersebut memang menjadi salah satu kandidat juara di UEFA Women’s Euro 2022. Bagaimana tidak, mereka belum sama sekali terkalahkan di babak grup dengan meraih tiga kemenangan. Bahkan, di bawah tangannya, Jerman belum pernah kebobolan.


Baca Juga:


Tren positif tidak pernah kebobolan tersebut tetap berlanjut saat menjamu Austria. Mereka mendominasi pertandingan dengan total penguasaan bola sebesar 62%. Dari sisi tembakan, Jerman jauh lebih unggul dari Austria dengan 20 tembakan.

Menariknya, pelatih Timnas Wanita Jerman, M. Voss-Tecklenburg, mendedikasikan kemenangan ini untuk legenda Jerman, Uwe Seeler. Ia mengatakan bahwa mereka bermain untuknya karena ia yakin bahwa Uwe Seeler akan datang untuk mendukung mereka.

Hancurkan Austria, Timnas Jerman Melangkah ke Semifinal Euro 2022
Sumber: Twitter @DFB_Team_EN

“Kami mengetahui berita tersebut usai pertandingan berakhir. Kami berbela sungkawa. Saya tahu bahwa Uwe Seeler ingin datang ke pertandingan ini. Kami juga bermain untuknya,” ucap M. Voss-Tecklenburg yang dilansir SportBILD.

Timnas Jerman sendiri akan bertemu antara Perancis atau sang juara bertahan sebelumnya, Belanda, di partai semifinal UEFA Women’s Euro 2022. Partai semifinal akan dilangsungkan pada Kamis (28/7), dini hari WIB, di markas MK Dons, Stadium MK.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com