Hancurkan Schalke, Manchester City Mantap Tembus Perempatfinal Liga Champions - Vivagoal.com
Hancurkan Schalke, Manchester City Mantap Tembus Perempatfinal Liga Champions

Hancurkan Schalke, Manchester City Mantap Tembus Perempatfinal Liga Champions

Fido Moniaga - March 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Manchester City lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai menghancurkan Schalke dengan skor 7-0.

Menjamu wakil Bundesliga Jerman, Schalke 04 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari tadi, Manchester City turun dengan skuad terbaiknya. Tak pelak dominasi pertandingan sudah mereka kuasai sejak menit pertama berjalan.

Butuh 35 menit untuk bisa mencetak gol pertamanya. Adalah Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor melalui titik penalti setelah Bernardo Silva dilanggar oleh Jeffrey Bruma.

Tiga menit berselang Aguero kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling. Memasuki menit 43 giliran Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Oleksandr Zinchenko.

[irp]

Di babak kedua Manchester City kian menjauh melalui gol yang dicetak oleh Sterling di menit 58. Hakim garis sempat mengangkat bendera untuk gol Sterling tapi VAR mengatakan sebaliknya. Gol Sterling pun dinyatakan sah.

Memasuki menit 71 Sane kembali menjadi kreator gol kelima City yang dicetak oleh Bernardo Silva.

Tak puas dengan dua assist, Sane kembali memberikan kontribusinya untuk Phil Foden pada menit 78 guna mencetak gol keenam tuan rumah.

Di menit-menit terakhir City tak mengendurkan serangan. Mereka terus memberikan tekanan kepada Schalke. Hingga akhirnya Gabriel Jesus mencetak gol ketujuh bagi City dalam pertandingan ini di menit ke-86.

Berkat kemenangan tujuh gol tanpa balas tersebut Manchester City itu berhak lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 10-2.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com