Hansi Flick: Thiago Sudah Layak Jajal Liga Lain, Tapi... - Vivagoal.com
Salangkah Lagi, Jebolan La Masia Bakal Merapat ke Liverpool?
Sumber: Foto by ANP Sport via GI

Hansi Flick: Thiago Sudah Layak Jajal Liga Lain, Tapi…

Fido Moniaga - July 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Thiago Alcantara berniat angkat kaki dari Bayern Munchen pada bursa musim panas kali ini. Pelatih Die Roten, Hansi Flick memahami keinginan anak asuhnya itu, namun ia masih menyimpan harapan Thiago ingin terus bermain tuk Bayern.

Kontrak Thiago sejatinya masih tersisa setahun lagi. Namun kelihatannya, sang pemain sudah enggan memperpanjang masa baktinya di Allianz Arena, dan berniat mencari tantangan baru musim depan.

Maka dari itu, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge memastikan bahwa pihaknya bakal segera menjual sang pemain ketimbang ia pergi secara gratis musim depan.

“Thiago Alcantara mau pergi, dia tampaknya sudah mau melakukan sesuatu yang baru menjelang akhir kariernya. Kami tak mau kehilangan pemain secara gratis tahun depan. Saya katakan ini dengan jelas.” ucap Rummenigge dilansir dari Mirror.

Thiago Alcantara yang saat ini sudah berusia 29 tahun disebut-sebut tertarik menjajal ketatnya persaingan di Liga Inggris. Liverpool dikabarkan jadi klub yang berminat mendapatkan jasanya musim depan.

Hansi Flick sendiri sebetulnya sangat memahami keinginan Thiago ingin hengkang dari Bayern. Sang pemain sudah meraih banyak kesuksesan di LaLiga Spanyol bersama Barcelona dan pada ajang Bundesliga dengan The Bavarians. Kini saatnya dia mencicipi Liga lain sebelum akhirnya gantung sepatu.

“Saya selalu berpikir positif. Tentu di usianya sekarang, sesudah sukses bermain di Barcelona dan Bayern Munchen, Thiago merasa perlu untuk merasakan liga besar lainnya, itu sangat normal dan manusiawi.” ucap Hansi Flick dilansir dari Sportskeeda.

“Namun saya akan coba meyakinkannya untuk bertahan disini, tapi waktulah yang akan menunjukkan hasilnya. Kami masih akan bermain di Liga Champions, kami masih punya banyak rencana, dan dia masuk dalam rencana tersebut.” pungkas Flick.

Sepanjang karier sepakbolanya, Thiago tercatat hanya memperkuat dua klub, yakni Barcelona dan Bayern. Bersama Blaugrana, Thiago sukses merebut 11 trofi juara. Sementara bermain untuk Bayern, Thiago berhasil menyumbangkan 16 trofi, dengan 7 diantaranya gelar Bundesliga secara beruntun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com