Hanya Fans Madrid Yang Tidak Anggap Messi G.O.A.T - Vivagoal.com
Hanya Fans Madrid Yang Tidak Anggap Messi G.O.A.T
Sumber: Dialy Mail

Hanya Fans Madrid Yang Tidak Anggap Messi G.O.A.T

Heri Susanto - December 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Meski merupakan salah satu pemain terhebat yang pernah dilahirkan dunia, fans Real Madrid enggan memberikan julukan tersebut kepada Lionel Messi. Mengapa?

Perbandingan dan perdebatan terkait siapa yang pantas menyandang gelar G.O.A.T (greatest of all time) atau yang terbaik di dunia takkan jauh-jauh dari nama megabintang Barcelona Lionel Messi. Namun Fans Madrid enggan mengakui hal tersebut meski sang pemain sukses mendulang berbagai rekor individu maupun memberikan prestasi bagi timnya.

Lionel Messi sudah menahbiskan dirinya sebagai pemain terbaik di dunia dengan enam kali memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Sepanjang sejarah, belum pernah ada pemain yang bisa mengoleksi bola emas sebanyak itu. Cristiano Ronaldo, yang selama ini jadi rival berat Messi cuma bisa 5 kali mendapatkan penghargaan tersebut.

Bukan cuma itu, sederetan rekor individual sudah dipecahkan Lionel Messi selama 16 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional. Termasuk menobatkan dirinya sebagai raja El Clasico sepanjang masa pada laga Barcelona vs Real Madrid.


Baca Juga:


Ya, bintang asal Argentina itu tercatat sudah 26 kali merobek gawang Madrid, atau nyaris dua kali lipat dari yang bisa dicatatkan legenda El Real, Alfredo Di Stefano dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mengemas 18 gol.

Tak cuma itu, Messi juga menjadi pemain lawan yang paling sering menang di markas Real Madrid plus menjadi top scorer El Clasico di Santiago Bernabeu. Dilansir dari Marca, Messi sudah 19 kali merasakan kemenangan di Bernabeu dari 44 pertandingan yang ia lakoni bersama Barcelona dan total sudah mencetak 16 gol di Bernabeu.

Soal penalti, Messi punya konversi 100 persen melawan Madrid. Ia merupakan pemain yang paling banyak bikin gol lewat penalti ke gawang Madrid dengan 6 gol. Semua pencapaian di atas membuat Puyol merasa kalau saat ini masih ada saja yang menilai Messi bukanlah yang G.O.A.T, maka itu sudah pasti adalah fans Real Madrid.

“Messi akan tetap jadi nomor satu sampai kapanpun. Dia superior dibanding semua orang dan terbaik di dunia, kecuali anda pendukung Real Madrid.” tegas Puyol dilansir dari Marca.

“Saya mengerti bahwa sulit bagi penggemar Real Madrid mengakui bahwa Messi yang terbaik. Pendapat saya seperti lainnya, tapi gol-golnya di sana (Bernabeu) itu adalah data objektif.” simpulnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com