Messi Masih Bisa Main di Level Tertinggi 3-4 Tahun Lagi - Vivagoal.com
Messi Masih Bisa Main di Level Tertinggi 3-4 Tahun Lagi
Foto: The Guardian

Messi Masih Bisa Main di Level Tertinggi 3-4 Tahun Lagi

Heri Susanto - December 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Meski sudah berusia 33 tahun, Lionel Messi digadang masih sanggup bermain di level yang sama sekitar 3-4 musim ke depan, demikian klaim legenda Barca, Carles Puyol.


Baca Juga:


Messi melakoni debut profesionalnya di Barcelona pada musim 2004/2005 silam atau saat usianya baru 17 tahun. Performa menjanjikan yang ditunjukkan Messi di musim debutnya membuat Barcelona tak sungkan menyodorkan kontrak profesional pertamanya di bulan Mei 2005 atau setelah umurnya menginjak 18 tahun. Hingga saat ini, Messi sudah melakukan pembaharuan kontrak sebanyak 8 kali di Barcelona dengan yang kali terakhir terjadi di 2017 kemarin dan bakal mengikatnya hingga Juni 2021.

Sepanjang periode tersebut, Messi telah membukukan 749 pertandingan bersama Blaugrana dengan menorehkan 644 gol dan mengkreasikan 283 assist. Selama kurun waktu itu juga, ada 34 trofi yang disumbangkan Messi dengan 10 diantaranya gelar juara LaLiga dan tiga trofi Liga Champions.

Soal masa depan, Messi pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak yakin bisa bermain hingga usianya 40 tahun. Meski demikian, Lap Pulga belum punya rencana kapan akan gantung sepatu. Puyol sendiri sangat yakin Messi masih bisa bermain untuk kurun waktu yang cukup lama, setidaknya untuk tiga atau empat tahun lagi.

“Messi berumur 33 tahun dan dia sangat menjaga dirinya sendiri, tetap termotivasi dan lapar. Saya pikir dia masih mempunyai tiga atau empat tahun tersisa di level tertinggi jika dia beruntung dan terhindar dari cedera.” ucap Puyol dilansir dari El Mundo Deportivo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com