Hanya Lima Pertandingan, Bekas Incaran Arsenal Ini Tampil Lebih Bagus Daripada Lacazette - Vivagoal.com
Hanya Lima Pertandingan, Bekas Incaran Arsenal Ini Tampil Lebih Bagus Daripada Lacazette
Sumber: Twitter @NUFC

Hanya Lima Pertandingan, Bekas Incaran Arsenal Ini Tampil Lebih Bagus Daripada Lacazette

Muhammad Ilham - April 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal FC mungkin menjadi klub yang kurang beruntung di transfer bulan Januari lantaran tidak jadi untuk memboyong bintang Olympique Lyonnais, Bruno Guimaraes.

Pada musim transfer bulan Januari awal tahun 2022, banyak tim yang berbondong-bondong membeli pemain yang mereka butuhkan untuk bisa menjalani sisa musim. Salah satu tim yang terlihat ‘boros’ di jendela transfer tersebut adalah Newcastle United.

Keborosan yang dilakukan oleh Newcastle United dilandasi oleh dua hal. Pertama, mereka membutuhkan pemain-pemain yang mampu membangkitkan performa mereka dan menjauhkan mereka dari zona degradasi. Kedua, mereka juga baru saja mendapatkan kucuran dana segar dari anak raja Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Banyak pemain yang mereka datangkan, seperti Chris Wood, Matt Targett, Dan Burn, Kieran Trippier, dan Bruno Guimaraes dari Lyon. Terbukti, kehadiran kelima pemain tersebut mampu mengangkat The Magpies dari zona degradasi, dan salah satu pemain yang berperan penting atas keberhasilan tersebut adalah Bruno Guimaraes.

Hanya Lima Pertandingan, Bekas Incaran Arsenal Ini Tampil Lebih Bagus Daripada Lacazette
Sumber: The Flanker

Pada saat datang ke Lyon dari Club Athletico Paranaense (Brasil), pemain yang juga sukses mengantarkan Brasil meraih medali Olimpiade 2020 tersebut langsung menjadi kecintaan suporter Les Gones. Meskipun ia baru mencetak tiga gol dan delapan assists dari 71 pertandingannya bersama Lyon di seluruh kompetisi, ia merupakan gelandang bertahan yang sangat tangguh.

Pantas saja, Arsenal tertarik untuk mendatangkannya di transfer bulan Januari kemarin. Sebelumnya, ketika ia masih berseragam Club Athletico Paranaense, Arsenal sudah mengontaknya. Namun, Lyon memenangi balapan tersebut. Arsenal akhirnya kembali mencoba untuk merekrutnya, namun tiba-tiba The Gunners mundur dari perebutan pemain tersebut.


Baca Juga:


Dilansir dari The Telegraph, alasan Arsenal tidak berusaha untuk membeli Bruno Guimaraes pada bulan Januari kemarin dikarenakan mereka kekurangan uang. The Gunners ingin menunggu hingga bursa transfer musim panas, dan itu membuat Newcastle semakin mudah untuk menyalipnya.

Baru bermain lima pertandingan bersama The Magpies, Bruno Guimaraes sudah mengoleksi tiga gol, jumlah yang sama ketika ia berseragam Lyon di mana ia membutuhkan 71 pertandingan. Tentunya itu memperlihatkan bahwa Bruno Guimaraes memiliki talenta yang lebih.

Tentunya ini semakin memperlihatkan bahwa Arsenal sangat sangat menyesal tidak membeli Guimaraes kala itu. Hal tersebut karena penyerang mereka, Alexander Lacazette, baru mencetak dua gol dari permainan terbuka di Liga Inggris musim ini.

Ditambah lagi, Arsenal telah menggelontorkan lebih dari 125 juta euro musim panas lalu dan berubah menjadi bencana. Sedangkan, Newcastle hanya perlu membayar 40 juta poundsterling untuk Bruno Guimaraes dan hanya butuh lima pertandingan untuk dirinya dicintai oleh Geordies.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com