Harapan Besar Andersen Tjoeng di FIFA 19 FUT IGL

0
173
Harapan Besar Andersen Tjoeng di FIFA 19 FUT IGL

VivagoalIGL Andersen Tjoeng merupakan nama yang boleh dibilang sebagai player yang cukup off the radar. Kehadirannya di ajang Big League FIFA 19 FUT yang digagas oleh Indonesia Gaming League sedikit banyak menimbulkan buah bibir. Pasalnya, perjalanan Andersen menuju Big League bisa dibilang tak terlalu mulus.

Di babak online qualifier beberapa waktu lalu, Andersen yang memiliki tim senilai 4.452.250 coin (Rp 6,6 Juta) ini mampu mengalahkan beberapa lawan yang di atas kertas cukup diunggulkan. Namun di Big League mendatang, ia memiliki target yang lumayan tinggi.

“Secara pribadi sih target inginnya juara. Tapi jika masuk ke Semifinal saya rasa masih realistis. Untuk ke Big League, saya cukup yakin dengan skuat yang saya miliki,” ujarnya.

 

Guna memuluskan target tersebut, Adersen mengaku tak memiliki pendekatan khusus. Ia hanya perlu menyesuaikan skema permainan dengan lawannya kelak. “Misal strategi lawan pake 3-1-4-2, saya baru akan merubah skema. Bisa saja bermain all out attack atau bagaimna. Karena biasa lawan seperti itu possesion di lapangan tengahnya kuat,” tambahnya. Namun untuk taktik utama, ia kerap menggunakan pola  4-3-3 yang dikombinasikan dengan contain possesion.

 

Soal player yang harus ada di dalam tim, Andersen menyebut sosol CR7 wajib ada sebagai pembeda. Nantinya, pemain internasional Portugal tersebut akan sangat padu apabila disokong dengan winger yang dari sisi pace dan passing yang mumpuni. Di lini tengah, nama N’Golo Kante harus berada di lini kedua. Perannya sendiri akan dibantu oleh Icon player asal Prancis lainnya, Patrick Vieira, yang dibeli Andersen dengan biaya yang lumayan tinggi yakni 1.890.000 coin atau setara dengan Rp 2,8 Juta

“Sosok Icon player, menurut saya merupakan sosok yang penting tak penting. Pasalnya mereka ngebantu buat dapetin chemistry yang bagus. Tapi kalo gak perlu-perlu banget, saya juga jarang pake kok. Sesuai dengan kebutuhan tim saja,” tambahnya.

Untuk memuluskan target Andersen, rasanya semifinal terbilang cukup prematur. Namun, untuk sekedar lolos ke fase 16 besar, peluang tersebut rasanya akan terbuka lebar mengingat di Big West, persaingan antar player yang mungkin tersaji lumayan berimbang. Pasalnya di grup ini, selain Raja Pugu, mereka yang hadir merupakan underdog yang siap memberikan kejutan di turnamen ini, cepat atau lambat.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here