Harga Turun, Masihkah United Tertatik Datangkan Alderweireld?

0
171
Harga Turun, Masihkah United Tertatik Datangkan Alderweireld?

VivagoalLiga Inggris – Ketertarikan Manchester United terhadap Toby Alderweireld memang tengah santer terdengar beberapa waktu belakangan. Bahkan menurut kabar yang beredar, Setan Merah siap melakukan penawaran kepada Spurs, selaku tim pemilik. Ketertarikan United ini tidak lepas dari kabar turunnya harga jual sang pemain.

Nama Alderweireld sendiri sempat santer dikabarkan menjadi incaran utama Manchester United sejak musim 2017/18 kemarin. Hanya saja dalam beberapa bursa transfer yang sudah terlewati rumor kepindahan sang pemain tak kunjung terjadi lantaran besarnya banderol yang diminta oleh pihak Tottenham Hotspur.

Tahun lalu, Spurs memasang banderol hingga 70 juta pounds untuk siapapun yang menginginkan jasa Alderweireld. Angka tersebut bahkan sempat diminta oleh Jose Mourinho untuk ditebus, namun manajemen Setan Merah enggan memberikan persetujuan transfer.

Baca Juga :  Federico Chiesa Sempat Buat Buffon Berpikir Ingin Pensiun

Belakangan, terdengar kabar jika nilai jual sang pemain akan turun drastis pada musim panas mendatang. Bagaimana bisa?

Toby Alderweireld sendiri tercatat masih akan terikat kontrak bersama Tottenham Hotspur hingga 30 Juni 2020 mendatang. Namun, dalam kontrak itu ada sebuah klausul yang memungkinkan dia pindah pada awal musim 2019/20 dengan kesepakatan harga tertentu.

Dikutip dari The Mirror, pada musim panas mendatang, klausul buy out dalam kontrak Alderweireld akan aktif. Nilai dalam klausul tersebut berkisar di angka 26 juta pounds atau sekitar 491 miliar rupiah.

Tentu saja, kabar tersebut jadi angin segar bagi Manchester United yang sudah lama membidik servis pemain asal Belgia tersebut. Lantas akankah mereka melayangkan penawaran?

Jawabannya: ‘kemungkinan tidak’. Hal ini tidak lepas dari minat United. Kala itu, Toby merupakan transfer yang diinginkan Mourinho. Setelah dipegang oleh Ole Gunnar Solskjaer, United tampil apik dengan bek-bek mereka. Bahkan manajemen baru saja memberikan kontrak baru pada dua bek tengah yakni Chris Smalling dan Phil Jones. Meski demikian, rumor ini masih akan terus bergulir.

Meski demikian kabar kepergian Alderweireld dari Spurs tak meredup. Masih dari sumber yang sama, disebutkan jika bek berusia 30 tahun itu kemungkinan besar akan melanjutkan karirnya di Serie A. Juventus jadi peminat utama guna menggantikan peran Andrea Barzagli yang kian menua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here