Harry Maguire Jadi Pembelian Tepat Manchester United

0
278
Harry Maguire Jadi Pembelian Tepat Manchester United

Vivagoal Liga Inggris – Mantan bek Manchester United, Wes Brown mengatakan jika keputusan klub mendatangkan Harry Maguire menjadi keputusan terbaik musim panas kemarin. Kehadirannya membuat tim berkembang lebih baik.

Manchester United membuat kejutan dengan menebus jasa Maguire dari Leicester City dengan banderol mencapai 80 juta pounds. Betapa tidak, angka tersebut berhasil membuat sang bek menjadi bek termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Virgil Van Dijk. Bek Liverpool itu dibanderol 75 juta pounds saat diboyong dari Southampton Januari 2018.

Baca juga: Andai Dipecat Spurs, Pocchetino Bakal Ditampung Raksasa Bundesliga

Keputusan Manchester United itu sendiri diikuti dengan kritik deras. Pasalnya banyak pihak menyebut jika klub terlalu gegabah karena menebus pemain dengan kapabilitas yang masih belum terbukti.

Namun semua keraguan mulai terjawab. Maguire berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya dalam beberapa laga terakhir. Brown pun menyebut jika bek asli Inggris itu berhasil membawa dampak masif bagi tim.

“Saya tidak memahami mengapa Maguire belakangan ini mendapatkan banyak kritikan,” buka Brown kepada 888 Sport.

“Saya rasa dia adalah bek yang bagus untuk tim ini. Dia mampu merebut bola, mampu menempatkan diri di posisi yang bagus dan ia juga cerdas dalam mengambil keputusan. Semenjak kedatangannya performa lini pertahanan tim ini semakin membaik.”

Baca juga: Ian Wright Minta Xhaka Lakukan Hal Ini terhadap Fans

“Ia menetapkan standard baru di tim ini dan itu membuat permainan rekan-rekan setimnya ikut terangkat. Dia adalah salah satu pemain yang tidak perlu mengatakan apapun untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.”

Benar saja MU kini bermain lebih tenang. Kendati sempat angin-anginan, namun perlahan namun pasti permainan tim mulai berubah ke arah yang lebih baik salah satunya karena rasa aman yang dijanjikan Maguire di lini pertahanan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here