Harry Maguire Ternyata Punya Dua Kelemahan, Apa Itu? - Vivagoal.com
Maguire

Harry Maguire Ternyata Punya Dua Kelemahan, Apa Itu?

Heri Susanto - August 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Manchester United, Kleberson melihat adanya dua kelemahan dalam diri Harry Maguire. Menurutnya, kelemahan tersebut harus segera diatasi dalam waktu dekat.

Manchester United melakukan investasi besar guna menutup lubang menganga di sektor pertahanan. Harry Maguire dijadikan solusi untuk menanggulangi permasalahan tersebtu. United harus mengeluarkan dana tak kurang dari 80 Juta Pounds untuk menggamitnya dari Leicester.

Meski diboyong dengan harga tinggi, Kleberson menilai Maguire masih memiliki dua kelemahan. “Harry Maguire adalah seorang pemain dengan postur besar untuk klub Inggris manapun,” beber Kleberson kepada Your Promotional Code.

“Di Piala Dunia dia bermain dengan baik. Namun saya melihat ia sering kesulitan dalan duel satu lawan satu dan ia juga memiliki kecepatan yang kurang baik. Agar ia bisa tampil maksimal, United harus membantunya dengan lini tengah yang tangguh untuk mengovernya dan membantunya bertahan, karena saya tidak yakin ia bisa menutup ruang sendirian seperti saat melawan Chelsea kemarin.”


Baca Juga: Man United Akan Juara EPL Lebih Dulu Daripada Liverpool!

Namun, Kleberson melihat jika Maguire tampil sangat baik saat MU melumat Chelsea empat gol tanpa balas. Dengan mahar begitu besar, ia berharap bek 26 tahun itu bisa menjaga konsistensi permainannya.

“Maguire dibeli dengan uang yang banyak namun saya rasa bahwa beberapa tahun yang lalu bek tidak memiliki peran yang begitu penting di Liga dan juga tim, sehingga saat ini tim-tim harus membayar uang yang sangat besar untuk mendatangkan bek berkualitas.”

“Untuk ukuran bek yang baru direkrut, dia [Maguire] bermain dengan sangat baik di kesempatan pertamanya,” tutup pria asal Brasil tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com