Harus Naik Meja Operasi, Ronald Araujo Absen Piala Dunia 2022 Qatar - Vivagoal.com
Harus Naik Meja Operasi, Ronald Araujo Dipastikan Absen pada Piala Dunia Qatar 2022
Sumber: goal.com

Harus Naik Meja Operasi, Ronald Araujo Absen Piala Dunia 2022 Qatar

Catrine Mega - September 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Dikarenakan harus naik ke meja operasi perkara cedera di pahanya, bek FC Barcelona, Ronald Araujo, dipastikan absen di Piala Dunia 2022 Qatar

Araujo menderita cedera tersebut saat memperkuat Timnas Uruguay di laga persahabatan kontra Iran dalam rangka FIFA Matchday. Araujo baru bermain selama lima menit sebelum ditarik keluar dari lapangan.

Sumber: barcablaugranes.com

Sang pemain pun langsung kembali ke Barcelona untuk menjalani tes lebih lanjut dan manajemen klub menyatakan pada hari Senin kemarin bahwa ia harus menjalani operasi.

“Pemain tim utama Ronald Araujo akan menjalani operasi pada hari Rabu pada cedera adductor longus tendon avulsion di paha kanannya. Operasi akan dilakukan oleh Dr. Lasse Lempainen, di bawah pengawasan tim medis klub, di Turku, Finlandia. Ketika operasi telah selesai kami akan memberikan pernyataan lebih lanjut,” demikian pernyatan resmi Barcelona, dilansir dari 90min.


Baca juga:


“Cedera ini terjadi saat pemain sedang menjalani tugas internasionalnya pada pertandingan Iran dan Uruguay di mana sang pemain terpaksa ditarik keluar dari lapangan setelah laga berjalan lima menit. Ronald Araujo sudah membuat tujuh penampilan bersama tim utama di musim kompetisi 2022/23 ini.”

Manajemen klub tak menyebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan Araujo untuk pulih dari cederanya. Namun, beberapa media Spanyol menyebutkan bahwa ia butuh waktu tiga bulan. Hal ini menandakan bahwa Araujo tak bisa memperkuat Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar musim dingin mendatang.

Di sisi lain, Jules Kounde yang juga sempat dikabarkan harus naik meja operasi ternyata tak mengalami cedera seserius yang diduga. Sang pemain dipastikan akan absen pada laga El-Clasico pertengahan bulan ini, namun Kounde dipastikan bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com