Hasil Bundesliga: Comeback, Dortmund Tundukkan FC Köln 3-1

0
102
Dortmund

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund memetik poin penuh kala menantang FC Koln dalam lanjutan Bundesliga. Sempat tertinggal lebih dulu, Dortmund bangkit dan menang 3-1.

Dalam pertandingan pekan ke-2 Liga Jerman di Rhein Energie Stadium, markas FC Koln, Sabtu (24/8/2019) dini hari, Dortmund kebobolan lebih dulu pada menit ke-29. Gol tuan rumah diciptakan oleh Dominick Drexler pada menit ke-29 memanfaatkan umpan Ellyes Skhiri ke tiang jauh.

Tertinggal 0-1, Dortmund kemudian berusaha meningkatkan tekanan dan mendapat peluang yang memaksa kiper Koln, Timo Horn melakukan penyelamatan.

Baca Juga: Resmi! Pemain Bayern Munchen Ini Hijrah ke Lille

Jadon Sancho mengirim bola kepada Paco Alcacer yang coba menyundulnya, tapi bola masih bisa ditepis oleh Timo Horn. Tak lama kemudian, giliran Marco Reus yang dapat peluang. Thorgan Hazard mengoper kepada Alcacer yang langsung memberikan umpan kepada Reus. Sayang, tendangan first time Reus masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Horn.

Hingga jeda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah terus bertahan. Memasuki babak kedua, Dortmund yang tampil begitu dominan di laga ini dengan mencatatkan ball possesion sebesar 74% langsung coba mengurung lini pertahanan Koln.

Jadon Sancho akhirnya berhasil memecah kebuntuan tim tamu berkat golnya pada menit ke-70 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Achraf Hakimi membawa Dortmund unggul 2-1 setelah sundulannya menerima umpan Lukasz Piszczek dari sisi kanan gagal dihalau kiper Koln.

Paco Alcacer akhirnya memantapkan kemenangan Dortmund menjadi 3-1 setelah melalui skema serangan balik. Jadon Sancho yang menggiring bola hingga ke kotak pinalti mengirim bola kepada Alcacer yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, eks penyerang Barcelona itu menceploskan bola masuk ke gawang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here