Hasil Bundesliga: Dortmund Gagal Menjauh dari Bayern Munchen

0
115
Hasil Bundesliga Dortmund Gagal Menjauh dari Bayern Munchen

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tim juru kunci, Nurnberg di match day ke-22 Bundesliga. Hasil ini membuat Die Borussen gagal menjauhkan diri dari kejaran Bayern Munchen di posisi kedua.

Dortmund yang bertandang ke Max-Marlock Stadion, markas Nurnberg , Selasa (19/2/2019) dini hari tampil begitu dominan sepanjang 90 menit pertandingan. Skuat besutan Lucian Favre mampu membukukan 71 persen berbanding 29 persen milik tuan rumah.

Total ada 17 tembakan yang dilepaskan Mario Goetze dkk, dengan enam diantaranya on target. Sementara Nurnberg  hanya bisa melepaskan tujuh tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang Dortmund.

Di menit awal pertandingan, Thomas Delaney langsung mengancam gawang Nurnberg  tapi tembakannya dari luar kotak penalti belum tepat sasaran. Die Borussen kembali mencoba peruntungan melalui tembakan jarak jauh Axel Witsel di menit ke-24, namun sepakannya masih mampu dijinakkan kiper Nurnberg, Christian Mathenia.

Baca Juga :  Dortmund Kepincut Penyerang Liga Inggris Ini

Kecemerlangan Mathenia mengawal gawang tim tuan rumah membuat Dortmund frustasi di babak pertama. Kiper 26 tahun tersebut membuat beberapa penyelamatan penting untuk membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di 45 menit kedua, keadaan tidak banyak berubah. Dortmund tetap berusaha tampil menyerang dan memaksa tim tuan rumah bertahan lebih dalam. Namun hingga pertandingan berakhir tetap tidak ada gol yang bisa dibuat oleh Jadon Sancho cs.

Hasil imbang ini jadi yang ketiga didapat secara beruntun oleh Dortmund di ajang Bundesliga. Selisih poin mereka dengan sang rival, Bayern Munchen juga tinggal tiga poin saja.

Begitu pula untuk Nurnberg, mendapat satu poin dari pertandingan kontra Dortmund belum cukup untuk mengangkat mereka dari dasar klasemen. Tim besutan Boris Shommers tersebut baru mampu mengoleksi 13 poin dari 22 pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here