Hasil Keputusan Komisi Banding Tuk Persib Bandung

0
617
Hasil Keputusan Komisi Banding Tuk Persib Bandung

VivagoalLiga Indonesia – Beberapa lama setelah Persib Bandung mengirimkan surat banding atas sanksi yang diterimanya akibat insiden kematian salah satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla di area Stadion GBLA, akhirnya Maung Bandung mendapat keputusan dari Komisi Banding PSSI.

Sesaat setelah dijatuhi hukuman berat dari Komisi Disiplin PSSI, manajemen Persib langsung memutuskan untuk mengajukan banding. Pasalnya, Komdis menjatuhkan sanksi larangan bermain hingga akhir musim ini di Pulau Jawa dan separuh musim depan tanpa dukungan suporter baik di laga kandang maupun tandang.

Di sisi lain, sanksi juga dijatuhkan buat beberapa pemain Persib, seperti penyerang Ezechiel N’Douassel, stopper Bojan Malisic, dan asisten pelatih, Fernando Soler juga dihukum hingga akhir musim tak boleh mendampingi Persib.

Namun, lamanya keputusan dari Komisi Banding diterima oleh Persib membuat hal tersebut tidak terlalu berpengaruh lagi karena Ezehciel sudah akan dimainkan pekan depan, sementara Bojan sudah dimainkan saat Persib menahan imbang Bali United akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Preview Pertandingan: City Siap Bangkit Kontra Everton

Dan berikut keputusan dari Komding atas banding yang diajukan manajemen Persib Bandung yang ditandatangani oleh Ade Prima Syarif, selaku ketua Komisi Banding PSSI.

Memperhatikan:

  1. Statuta PSSI;
  2. Surat keputusan Ketua Umum PSSI SKEP/03/ER/1/2017 tentang Susunan Pengurus PSSI peridoe 2016-2020;
  3. Kode Disiplin PSSI 2018;
  4. Keputusan Sidang Komisi Banding PSSI pada hari Kamis 25 Oktober 2018.

Memutuskan:

-Menghukum Sdr. Ezechiel N’douassel berupa larangan bermain sebanyak lima (5) kali.

-Menghukum Sdr. Bojan Malisic berupa larangan bermain sebanyak empat (4) kali.

-Menghukum Sdr Fernando Soler berupa larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir.

Persib sendiri tidak cukup dengan hasil keputusan Komisi Banding itu. Pasalnya, sanksi berupa larangan bermain di Pulau Jawa, termasuk yang berkaitan dengan sanksi panpel pertandingan tidak dibahas di keputusan itu.

“Soal banding terkait klub, suporter, dan panpel pertandingan belum mendapatkan jawaban dari pihak Komding,” tulis Persib di laman resmi klub.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here