Hasil Kualifikasi Euro 2020: Prancis Bantai Islandia 4-0 - Vivagoal.com
Hasil Kualifikasi Euro 2020 Prancis Bantai Islandia 4-0

Hasil Kualifikasi Euro 2020: Prancis Bantai Islandia 4-0

Fido Moniaga - March 26, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Piala Euro – Prancis memetik kemenangan telak kala menghadapi Islandia di lanjutan fase penyisihan grup Kualifikasi Euro 2020. Pemenang Piala Dunia 2018 itu menang dengan skor telak 4-0.

Prancis menjamu Islandia di Stade De France, Selasa (26/3/2019) dini hari. Sedari menit awal pertandingan, Prancis sudah langsung mengambil inisiatif menyerang.

Berdasarkan catatan ESPN, Les Bleus menguasai bola hingga 75% dengan melepaskan 15 tembakan yang lima diantaranya on target. Sementara Islandia hanya bisa mencatatkan empat percobaan yang semuanya tepat sasaran.

[irp]

Prancis yang memegang kendali permainan sudah langsung unggul di menit ke-12 melalui bek tengah, Samuel Umtiti. Berawal dari skema sepak pojok, umpan lambung Kylian Mbappe disambut Umtiti dengan sundulan.

Enam menit berselang, Olivier Giroud nyaris menggandakan keunggulan Prancis. Menerima umpan dari Benjamin Pavard, tandukan Giroud masih mampu dihalau oleh kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson.

Terus menyerang, Prancis tak kunjung bisa mencetak gol. Skor 0-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki interval kedua, Islandia coba mengancam gawang Prancis. Tapi tendangan mendatar Birkir Bjarnason masih bisa digagalkan Hugo Lloris.

Upaya Prancis untuk mencari gol tambahan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-68. Umpan crossing Benjamin Pavard gagal dipotong oleh kiper Islandia membuat Giroud yang berdiri bebas leluasa menyontek bola masuk ke gawang yang sudah kosong.

[irp]

Prancis kembali mencetak gol ketiga di menit ke-78. Antoine Griezmann mengirim bola ke Mbappe yang dengan tenangnya, penyerang Paris Saint-Germain itu menaklukkan kiper. Di menit ke-84, gantian Mbappe yang memberi assist ke Griezmann untuk merubah skor jadi 4-0.

Dengan kemenangan ini, Prancis kini memimpin grup H dengan koleksi enam poin, unggul selisih gol dari Turki di peringkat kedua. Sementara Islandia menempati posisi ke-4 kalah selisih gol dari Albania di urutan tiga.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com