Hasil Rapat PSSI dan PT LIB: Liga 1 Dihentikan Saja!

0
20
PT LIB Segera Bahas RUPS Luar Biasa Terkait Kelanjutan Kompetisi
Sumber: Breaking News

VivagoalLiga Indonesia – PSSI dan PT LIB telah menggelar pertemuan secara virtual dengan para kontestan dari beberapa tim yang meramaikan Liga 1 2020 pada, Rabu (27/5).

Wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto dan pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi serta beberapa anggota komite eksekutif PSSI lainnya telah menggelar rapat virtual dengan manajemen dan tim kontestan PT LIB tadi malam (27/5).

Yunus selaku pelaksana tugas menjelaskan rapat virtual berjalan dengan lancar dan baik. Sayangnya belum ada keputusan yang dapat diambil dari hasil rapat tersebut. Mengingat SK PSSI Maret lalu bahwa, kemungkinan memperpanjang penundaan bila kondisi belum kondusif.

Di samping itu, Yunus menjelaskan pada Bolasport, liga akan dipertimbangkan untuk dapat kembali atau tidaknya setelah melihat kondisi pada hari Jumat (29/5) esok. Bila sudah cukup kondusif makan Shopee Liga 1 2020 diprediksikan akan segera kembali digelar.

Yunus juga mengungkapkan ada banyak usulan yang berdatangan dari para kontestan seperti, liga dilanjutkan, liga dihentikan dan ada kompetisi lainnya. Namun dominannya tim-tim tersebut memilih Shopee Liga 1 musim ini untuk dihentikan.

“Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto dandihadiri oleh tim yang tergabung dalam PT LIB. Banyak tim yang meminta liga dilanjutkan tapi dengan beberapa syarat. Ada juga yang minta liga untuk dihentikan dan ada liga penggantinya,” ucap Yunus.

Selain itu, pihak PSSI sendiri sebelumnya telah meminta saran pada Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI) dengan topik yang serupa. Hal itu pun diapresiasi oleh Ponaryo Astaman selaku General Manager APPI.


Baca Juga:


Ponaryo mengungkapkan para pemain tentunya sangat terbuka untuk berdiskusi membahas situasi terkini dan bila kompetisi kembali bergulir tampaknya harus membuat beberapa peraturan yang harus dipatuhi.

“Para pemain jelas memahami situasi saat ini. Mereka tentunya akan terbuka untuk berdiskusi bersama-sama untuk mencari solusi. Kami mempercayai semua kepada pihak PSSI.

“Tentunya semua harus menunggu sampai ada informasi dari pemerintah terkait keputusan kompetisi serta bagaimana protokol yang harus dipatuhi bila kompetisi kembali dilanjutkan,” ucap Ponaryo.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here