Hasrat Man City Rekrut Ousmane Dembele Bertepuk Sebelah Tangan, Kenapa?

0
266
Liverpool Bisa Jadi Tempat Sempurna Tuk Dembele, Mengapa?

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City sepertinya harus gigit jari terkait perburuan penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele. Pasalnya, Dembele saat ini tidak berpikir untuk berganti klub.

Dembele sejak didatangkan dari Borussia Dortmund awal musim panas 2017 lalu, bisa dibilang sangat minim kontribusi di Barcelona. Ia tercatat lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Berdasarkan catatan Bleacher Report, dari 120 pertandingan yang seharusnya bisa dimainkan Dembele, total hanya ada 67 kali ia turun bermain, sementara 53 laga lainnya, Dembele harus menepi karena cedera.

Baca Juga: Inter Milan Dipaksa Putar Otak untuk Datangkan Bintang Barcelona

Meski demikian, Manchester City dikabarkan tetap tertarik memboyong Dembele ke Etihad Stadium. Dikutip dari Goal International, City bakal segera menggelar pertemuan dengan perwakilan si pemain sekaligus menyodorkan penawaran sebesar 62,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,15 triliun untuk membujuk Dembele mau hengkang dari Camp Nou.

Nilai itu sendiri hampir sama dengan banderol Rodri yang diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 62,6 juta poundsterling. Angka ini sendiri masih jauh dibawah klausul pelepasan yang dipasang kubu Blaugrana yakni sebesar 313 juta poundsterling atau setara Rp 5,8 triliun.

City berniat mendatangkan Dembele untuk diproyeksikan sebagai pengganti Leroy Sane yang kabarnya bakal dilepas ke Bayern Munchen. Pep Guardiola diberitakan sudah rela melepas si pemain karena menderita cedera lutut kambuhan, dan tidak akan menghalangi jika sekiranya Sane sudah tidak betah bermain di Man City.

Meski demikian, ketertarikan Guardiola terhadap pemain mantan klubnya itu sepertinya harus bertepuk sebelah tangan.

Pasalnya, masih dari Goal International, Dembele masih enggan merantau ke daratan Inggris. Pemain 22 tahun itu masih cukup percaya diri tidak bakal terdepak dari skuat utama pelatih Ernesto Valverde meski kondisi kebugarannya tak kunjung membaik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here