Hattrick Aguero Bawa City Pangkas Jarak Dengan Liverpool

0
369
Aguero Cetak Hattrick, City Pangkas Jarak Dengan Liverpool

VivagoalLiga Inggris –  Manchester City berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool usai mengalahkan Arsenal 3-1 pada matchday ke-25 Premier League, Minggu (3/2/2019) tengah malam tadi.

Bermain di hadapan publik sendiri membuat City tampil apik. Alhasil laga yang baru berjalan 46 detik, Sergio Aguero berhasil membuat Etihad Stadium bergemuruh. Penyerang asal Argentina tersebut berhasil mengoyak gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno usai memanfaatkan umpan silang Aymeric Laporte.

Pada menit ke-8City ampir menggandakan kedudukan. Laporte berhasil merobek jala tim tamu melalui tandukannya hasil umpan dari Kevin de Bruyne. Sayang gol tersebut harus dianulir setelah sang pemain dinilai berada dalam posisi offside.

Tiga menit berselang Arsenal berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari sepakan pojok, tandukan Nacho Monreal mampu diteruskan oleh Laurent Koscielny dengan kepalanya.

Setelah itu, City praktis mengurung pertahanan Arsenal. Hasilnya tim tamu hanya menunggu di areanya sendiri dan mengandalkan serangan balik. 

Memasuki menit ke-43 kubu tuan rumah berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Arsenal. Raheem Sterling yang berhasil lolos dari jebakan offside melepas umpan silang mendatar ke depan gawang Arsenal. Aguero yang berdiri bebas dengan mudah mencatak brace.

Memasuki babak kedua, City terus mendominasi pertandingan. De Bruyne berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Arsenal, beruntung mampu dimentahkan oleh Leno.

Aguero akhirnya berhasil  mencetak hattrick di menit ke-64. Sang pemain berhasil menyambar bola rebound hasil umpan silang dengan bola tipis melewati garis gawang.

Berkat gol ketiganya tersebut tim tamu sempat memperdebatkan gol ketiga Aguero. Aguero dianggap menggunakan tangannya untuk memasukkan bola. Meski demikian wasit tak menggubris protes para pemain Arsenal.

Arsenal sendiri tak mampu memperkecil ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Lebih buruknya lagi, tim besutan Unai Emery tersebut tak mampu melepas satupun tembakan sepanjang babak kedua.

Kemenangan ini membuat City mengantongi 59 poin dari 25 laga dan berhak atas posisi kedua.Sedang Arsenal harus turun ke posisi enam dengan 47 poin. Mereka disalip Manchester United yang pada laga lain berhasil mengalahkan Leicester City.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here