Head to Head Persebaya vs Semen Padang: Misi Bangkit Tim Tamu Kian Terganjal

0
281
Head to Head Persebaya vs Semen Padang: Misi Bangkit Tim Tamu Kian Terganjal

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persebaya Surabaya akan menjamu Semen Padang di laga lanjutan Liga 1 2019. Tim tamu yang berambisi keluar dari zona merah terganjal kebangkitan tuan rumah di bawah pelatih baru.

Di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11) sore WIB, duel Persebaya versus Semen Padang akan digelar. Keduanya punya misi yang berbeda dalam upayanya meraup poin penuh. Persebaya saat ini berada di posisi 10 dengan raihan 38 poin. Semeentara Kabau Sirah berada di posisi 17 dengan raihan 27 poin dari 28 laga yang telah dimainkan.

Berdasarkan catatan PSSI, Persebaya baru berjumpa tim Urang Awak sebanyak sekali, tepatnya di pertemuan pertama musim ini. Hasilnya, duel Bajul Ijo dan Semen Padang berakhir tanpa pemenang.  Sejatinya, Persebaya dan Semen Padang sudah berjumpa sebanyak empat kali. Dimana tiga diantaranya dimenangkan oleh Semen Padang. Namun, tiga kemenangan tersebut tidak diakui oleh PSSI karena Persebaya saat itu bermain di liga yang tidak diakui oleh FIFA.

Sebagai informasi, pada tahun 2010, Persebaya yang dipimpin oleh Ismail Mukadar memutuskan keluar dari keanggotaan PSSI dan membentuk nama Persebaya 1927 yang bermain di Liga Primer Indonesia yang digagas oleh usahawan Arifin Panigoro. Sementara Persebaya di bawah Wishnu Wardhana mengikuti kompetisi divisi utama 2010 bentukan PSSI.

Baca Juga: Kalah dari Persebaya, Persipura Disebut Belum Tune In

Semen Padang sukses menang atas Persebaya dalam laga IPL. Pada laga yang digelar 2011 silam, tim asal Sumatera Barat sukses mengunci kemenangan 1-0. Setahun berselang, pada April 2012, Kabau Sirah sukses menang dengan skor 2-1. Terakhir, Semen Padang sukses mengunci kemenangan 3-0 atas Persebaya April 2013 silam.

Berikut Catatan Head To Head Persebaya vs Semen Padang

28/07/19: Liga 1 Indonesia – Semen Padang vs Persebaya 0 – 0

14/04/13: Liga Premier Indonesia – Semen Padang vs Persebaya 3 – 0

14/04/12: Liga Premier Indonesia – Semen Padang Persebaya 2 – 1

12/11/11: Liga Premier Indonesia – Persebaya vs Semen Padang 0 – 1

Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here