Hierro Sebut Sergio Ramos Bukan Sembarang Bek - Vivagoal.com
Hierro Sebut Sergio Ramos Bukan Sembarang Bek

Hierro Sebut Sergio Ramos Bukan Sembarang Bek

Fido Moniaga - February 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sebagai seorang bek tengah, performa Sergio Ramos di Real Madrid terbilang cukup tajam dalam urusan mencetak gol. Legenda El Real, Fernando Hierro sampai kaget dibuatnya dan menganggap kapten Madrid itu bukan bek normal.

Ramos bikin gol saat Madrid menang 4-1 atas Osasuna di jornada ke-23 LaLiga Spanyol, Minggu (9/2/2020) malam WIB. Bek 33 tahun tersebut menanduk bola di muka gawang untuk membantu Madrid membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 0-1 berkat gol cepat Unai Garcia.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Satu gol tersebut merupakan gol keempat Ramos di ajang Liga Spanyol musim ini. Bek internasional Spanyol tersebut sejauh ini total sudah mengoleksi enam gol di semua kompetisi musim ini.

Jika dihitung secara keseluruhan selama 15 tahun membela Los Blancos, Ramos total sudah melesakkan 90 gol. Hebatnya lagi, Ramos bahkan tidak pernah absen mencetak gol di setiap musimnya sejak didatangkan dari Sevilla pada 2005 silam. Secara total jika dihitung dengan pencapaiannya di timnas Spanyol, Ramos sudah membukukan 114 gol baik di level klub dan internasional.

Hierro yang pernah 14 tahun bermain untuk Madrid sejak 1989 hingga 2003 sangat kagum dengan yang telah dilakukan Ramos di mantan klubnya tersebut. Menurutnya, semua catatan impresif Ramos ini sungguh diluar dugaan.

“Apa yang sudah dilakukan Sergio, sangat tidak normal. Sebagai bek, dia bahkan mengalahkan rekor gol Ronald Koeman dan saya. Padahal, kami berdua kadang bermain sebagai gelandang. Untuk seorang pemain dengan posisi bek, mencetak banyak gol sungguh luar biasa.” puji Hierro seperti dilansir dari AS.

Baca juga: Ditandingi Inter, Juventus Panggil Balik Allegri?

“Gerard Pique di Barcelona juga mencetak banyak gol, tapi tidak sebanyak Sergio. Dia bahkan bisa melakukan di Madrid dan Timnas Spanyol setiap musimnya.” Hierro menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com