Hiraukan Deadline, Sederet Klub Premier League Sepakat Lanjutkan Sisa Kompetisi Musim Ini - Vivagoal.com
Empat Kasus Baru Muncul Pada Tes Corona Putaran Ketiga Premier League

Hiraukan Deadline, Sederet Klub Premier League Sepakat Lanjutkan Sisa Kompetisi Musim Ini

Fido Moniaga - April 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Klub-klub Premier League dikabarkan berkomitmen untuk menuntaskan musim dan tidak menetapkan 30 Juni sebagai deadline yang sebelumnya dikabarkan.

Pandemi corona membuat semua kompetisi di Britania terhenti termasuk Premier League. Rencana awal kompetisi akan ditunda hingga 30 April. Namun melihat situasi yang belum kondusif, besar kemungkinan penundaan akan bertambah lama.

Sebuah wacana kemudian muncul dalam pertemuan via video call pada Jumat (17/4/2020). Adalah deadline kompetisi harus berakhir pada 30 Juni mendatang guna memperjelas langkah klub terutama terkait kontrak dan persiapan musim berikutnya.

Namun dikabarkan tidak satu pun yang mendukung ide untuk menyelesaikan kompetisi pada 30 Juni. Selain itu, permasalahan kebijakan pemotongan gaji dan bursa transfer juga tak menjadi perdebatan.

Pihak operator Premier League sendiri membuka peluang kompetisi dilanjutkan pada Juni, Juli, dan Agustus. Namun mereka baru akan bergerak ketika pemerintah sudah menyatakan bahwa hal tersebut aman untuk dilakukan.



Baca Juga:



“Bersama bisnis dan industri lainnya, Premier League dan klub-klub saat ini terus mengusahakan skenario perencanaan yang kompleks,” tulis Premier League dalam keterangan resminya.

“Kami secara aktif menjalin hubungan dengan para stakeholder, termasuk partner siaran, dan kami ingin memastikan bahwa kami ada di posisi untuk melanjutkan kompetisi ketika itu aman dilakukan dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah,”

“Kesehatan dan kesejahteraan para pemain, pelatih, manajer, staf klub dan suporter merupakan prioritas utama kami dan Liga akan akan dimulai kembali ketika dari sisi medis memberi lampu hijau.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com