Hokky Caraka Hattrick, Timnas Indonesia Bantai Timor Leste 4 Gol Tanpa Balas - Vivagoal.com
Hokky Caraka Hattrick, Indonesia Gilas Timor Leste 4 Gol Tanpa Balas
Hokky Caraka Hattrick, Indonesia Gilas Timor Leste 4 Gol Tanpa Balas

Hokky Caraka Hattrick, Timnas Indonesia Bantai Timor Leste 4 Gol Tanpa Balas

Catrine Mega - September 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Tiga gol Hokky Caraka dan satu gol Rabbani Tasnim Siddiq bawah Timnas Indonesia U-20 hancurkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia U-20 memulai kualifikasi Piala Asia U-20 dengan sempurna. Skuat Garuda Muda berhasil menghancurkan tetangga mereka, Timor Leste, pada laga yang dilangsungkan di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9), malam WIB.

Sumber: sport.detik.com

Tim asuhan Shin Tae-yong sudah mendominasi pertandingan sejak babak awal. Gol cepat pun tercipta dari Hokky Caraka di menit ke-12. Menerima umpan dari Kakang Rudianto, Hokky yang berada di dalam kotak penalti dengan lincah mengocek pertahanan Timor Leste sebelum melesakkan gol.

Pada menit ke-29, kombinasi Hokky-Kakang kembali menjadi momok bagi Timor Leste. Pasalnya, Kakang berhasil melepas umpan silang yang langsung disambar Hokky dengan tandukan kepalanya. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga waktu turun minum.


Baca juga:


Memasuki babak kedua, Indonesia tak mau mengendurkan serangan. Tak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk mempelebar jarak. Lagi-lagi, Hokky Caraka mencatatkan namanya di papan skor. Di menit ke-49, Hokky melesakkan gol ketiganya melalui umpan silang Robi.

Hokky punya kesempatan untuk mencetak gol lebih di sepanjang sisa laga. Namun, justru gol keempat Timnas Indonesia U-20 datang dari kepala Rabbani Tasnim Siddiq usai mendapatkan umpan dari Robi Darwis di menit ke-89. Skor 4-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Indonesia duduk di bawah Vietnam pada klasemen Grup F, hanya kalah produktivitas gol. Setelah ini, Timnas Indonesia U-20 akan melawan Hong Kong, Jumat (16/9), malam WIB. Sedangkan Timnas Timor Lest akan melawan Vietnam di hari yang sama, sore WIB.

Apabila Skuad Garuda bisa menyapu bersih kemenangan kontra Hong Kong dan Vietnam, Indonesia dipastikan akan melaju ke putaran final AFC Cup U-20. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com