Home Berita Bola Home United vs Persija: Misi Balas Dendam Macan Kemayoran

Home United vs Persija: Misi Balas Dendam Macan Kemayoran

0
Home United vs Persija: Misi Balas Dendam Macan Kemayoran

VivagoalACL – Persija Jakarta akan mengawali kiprahnya  di babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019) malam ini  dengan menghadapi Home United. Laga ini sekaligus jadi penentuan buat Persija bisa tampil di Liga Champions Asia atau turun ke Piala AFC.

Untuk bisa menang, Persija  harus memperhatikankondisi lapangan yang menggunakan rumput sintetis dan taktik. Terkait rumput sintetis di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Persija sudah merasakannya saat melakoni laga semifinal zona Asean di ajang AFC Cup 2018.

Bermain di lapangan rumput sintetis, para pemain Persija harus pintar-pintar memilih sepatu yang bisa membuat kaki mencengkram lapangan dengan baik supaya tidak terpeleset. Selain itu, dari sisi teknik, para pemain Persija dipastikan akan lebih susah mengendalikan bola, mengirim umpan yang tepat dan menendang bola di lapangan sintetis.

Di sisi lain, Pelatih anyar Persija, Ivan Kolev juga optimis timnya bisa meraih hasil berbeda, salah satu alasannya karena keberadaan dirinya yang menggantikan Stefano Cugurra Teco. Meski demikian dari komposisi pemain dan taktik, hampir tidak ada perubahan semasa Teco masih melatih.

Hampir semua pemain Macan Kemayoran adalah pemain yang sama di 2018 kemarin, khususnya pemain andalan mereka, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu.

Berkaca dari dua pertandingan kontra 757 Kepri Jaya di babak 32 besar Piala Indonesia, Persija dibawah arahan Ivan Kolev tetap mempertontonkan Persija ala Teco. Seperti Formasi empat bek, tiga gelandang, dua pemain cepat dan satu penyerang tengah.

Serangan tetap bertumpu di sisi sayap, dengan mengandalkan Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. Di sektor gelandang, memang sudah tidak ada Rohit Chand, tetapi Persija masih punya pilihan dalam diri Ramdani lestaluhu, Sandi Sute, Fitra Ridwan dan Tony Sucipto.

Di sektor bek, Persija dipastikan tidak akan diperkuat Muhammad Rezaldi Hehanusa karena ceiera. Posisinya kemungkinan akan diisi oleh pemain berpengalaman Tony Sucipto, lalu ada Ismed Sofyan di sebelah kanan, dan duet Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo di pos bek tengah.

Dengan taktik dan susunan pemain yang hampir sama dengan musim lalu, Persija sepertinya hanya bergantung pada kualitas individu yang bisa mengubah keadaan.

Selalu update berita bola terbaru seputar LCA hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here