Hujan Kartu Berpotensi Terjadi Saat Chelsea Menjamu MU

0
258
Hujan Kartu Berpotensi Terjadi Saat Chelsea Menjamu MU

Berita BolaLiga Inggris – Kemungkinan lahirnya banyak kartu pada laga keduanya tidak lepas dari keputusan FA menunjuk Mike Dean. Musim ini saja sang wasit sudah mencuri perhatian dengan banyaknya kartu yang sudah keluar dari sakunya.

Akhir pekan ini tepatnya Sabtu (20/10) malam WIB Liga Primer Inggris akan menggelar laga sengit yang mempertemukan Chelsea kontra Manchester United. Rivalitas diantara keduanya dipastikan akan melahirkan banyak drama ditambah dengan kehadiran Mike Dean.

Bagaimana tidak wasit berusia 50 tahun tersebut sudah berhasil mencuri perhatian kendati baru memimpin enam pertandingan di musim ini. Teracatat sudah ada 24 kartu kuning yang sudah dikeluarkan dari sakunya musim ini, tiga kartu merah dimana dua diantaranya dikeluarkan secara langsung, dengan satu kali menunjuk titik putih.

Baca Juga :  MU Tawar Neymar Hingga 4,7 Triliun

Musim ini sendiri baik Chelsea maupun Manchester United masing-masing baru dipimpin oleh Dean. Dengan MU meraih hasil yang berkebalikan dengan Chelsea.

Chelsea bermain imbang saat berkunjung ke markas West Ham United, sedangkan MU menang ketika melawat ke kandang Watford.

Meski sesaat tampak Dean jauh menguntungkan bagi tim tamu, namun sang wasit membuat para fans cukup khawatir. Pasalnya ia juga cukup mudah mengeluarkan kartu bagi pemain MU seperti saat memberikan dua kartu kuning pada Nemanja Matic di Vicarage Road.

Dean sendiri sudah memimpin 53 pertandingan Manchester United dengan catatan menang 30 kali, seri 12 kali, dan kalah 11 kali. Dean juga cukup menguntungkan Manchester United dimana ia telah menghadiahkan 14 penalti untuk MU, yang terbanyak diberikan Dean ke klub Liga Inggris.

Chelsea juga tak kalah diuntungkan saat melakoni laga dengan dipimpin oleh Dean. Dari 60 kali pertandingan bersama sang wasit. The Blues berhasil meraih 36 kali menang, 14 kali imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

Catatan kemenangan Chelsea saat dipimpin oleh Dean merupakan yang tertinggi di antara tim Liga Inggris lainnya. Sejauh ini, Dean baru memberi 10 penalti untuk tim yang kini diasuh oleh Maurizio Sarri itu.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here