Ibrahimovic Buka Peluang Pulang Ke Tim yang Membesarkan Namanya - Vivagoal.com
Maldini Sebut Ibra Takut Kembali ke Serie A

Ibrahimovic Buka Peluang Pulang Ke Tim yang Membesarkan Namanya

Heri Susanto - July 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaPenyerang La Galaxy Zlatan Ibrahimovic, berbicara kemungkinan dirinya untuk kembali ke Ajax jika karir sebagai pemain sepakbolanya telah selesai.

Zlatan Ibrahimovic mengatakan akan senang jika dapat bergabung ke Ajax untuk menempati jajaran direksi klub saat waktu bermainnya mendekati batas akhir. Bintang asal Swedia itu saat ini sedang menikmati musim keduanya di MLS bersama LA Galaxy.

Menurutnya jika bergabung suatu hari nanti, Ia bisa membantu mengembalikan identitas Ajax sebagai ‘pabrik’ yang menciptakan banyak pemain-pemain muda potensial.

“Biasanya saya tidak akan kembali pada klub yang pernah dibela. Tetapi mungkin setelah karir saya selesai, saya bisa menjadi seorang direktur olahraga di Ajax,”ujar Ibra dilansir De Telegraf.

[irp]

Ia pun yakin dapat melakukan pekerjaan lebih baik dibandingkan pihak yang kini bertanggungjawab akan hal itu. Ibra menilai Ajax masih menjadi bagian dirinya dan Ia bangga pernah bermain disana.

“Mereka telah melakukan hal yang tidak pernah terpikiran oleh orang lain dan menghasilkan bibit pemain hebat seperti biasanya. Sangat menyenangkan untuk dilihat,”ungkap Ibra.

Ajax sendiri musim ini memang kembali mulai menunjukan karakeristik mereka dengan memainkan banyak pemain binaannya yang mayoritas merupakan pemain potensial. Pasukan muda Ajax mampu mencapai babak semifinal Liga Champions sebelum dikalahkan oleh Tottenham Hotspurs.

Ibra yang akan berusia 38 tahun Oktober nanti, menjadi bagian dari de amsterdammer pada medio 2001-2004 dengan sumbangan 48 gol dari 110 penampilan. Ia turut menyumbangkan dua titel Eredivisie serta satu KNVB Cup dan Trofi Johan Cruyff sebelum pindah ke Juventus tahun 2004.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com