Ikut Berlatih di Arsenal, Arteta Pastikan Tak Berniat Rekrut Jack Whilshere - Vivagoal.com
Ikut Berlatih di Arsenal, Arteta Pastikan Tak Berniat Rekrut Jack Whilshere
Jack Wilshere, Foto: dok situs resmi Arsenal

Ikut Berlatih di Arsenal, Arteta Pastikan Tak Berniat Rekrut Jack Whilshere

A Hendra - October 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Masih ingat Jack Wilshere? Kini, pemain asal Inggris itu berstatus nganggur alias tanpa klub, dan sementara numpang latihan bersama Arsenal.

Jack Wilshere dulunya merupakan salah satu pesepakbola Inggris yang diklaim memiliki talenta hebat. Sukses mencuri perhatian bersama Arsenal sejak dipromosikan dari tim akademi pada 2010 silam, Jack Wilshere sukses mempersembahkan dua titel Piala FA dan satu Piala Super Inggris selama 8 musim bermain di Emirates.

Jack Wilshere yang sekarang berusia 29 tahun tercatat juga pernah membela banyak klub di Premier League seperti Bolton Wanderes, West Ham United, hingga yang terakhir di Bournemouth. Wilshere juga mengoleksi 34 caps bersama timnas Italia.

Namun setelah kontraknya dengan Bournemouth habis pada musim panas Juli 2021 kemarin, Jack Wilshere kini berstatus bebas tanpa klub. Hingga kompetisi musim 2021/2022 dimulai, tak kunjung ada klub yang meminangnya.

Dilihat dari situs resmi Arsenal, Jack Wilshere kini menjaga kebugaran tubuhnya dengan ikut berlatih bersama para pemain The Gunners. Ini merupakan kali pertama Wilshere kembali ke Arsenal setelah hengkang ke West Ham pada Juli 2018 lalu.


Baca Juga:


Menurut manajer Meriam London, Mikel Arteta, pihaknya mengizinkan Wilshere berlatih dengan skuadnya agar para pemain muda Arsenal di bangku akademi bisa mengambil pelajaran dari pemilik 198 caps di Arsenal tersebut dengan torehan 14 gol dan 30 assist.

Meski demikian, Arteta memastikan Arsenal sama sekali tak berniat untuk merekrut Wilshere sebagai pemain anyar mereka musim ini.

“Kami ingin membantu Jack memasuki fase berikutnya baik secara fisik maupun secara mental. Ia berniat mendapatkan lisensi kepelatihan, dan kami siap membantu semua kebutuhannya,” ucap Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Ia akan berlatih beberapa kali bersama kami sembari melanjutkan kursus kepelatihannya. Kami akan mencoba untuk menularkan pengalamannya kepada para pemain muda kami di akademi. Namun kami sama sekali tidak berencana untuk mempekerjakan Jack kembali sebagai pemain.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com