Ikuti Seleksi di Akademi West Ham United, Shalika Merasa Bersyukur

0
57
Timnas Senior Wanita Ini Rasakan Gaya Bermain Ala Eropa

Vivagoal – Liga Indonesia – Ada kabar baik menyelimuti dari salah satu pemain timnas wanita senior Indonesia, Shalika Aurelia. Diketahui bahwa Shalika telah mengikuti seleksi tahap pertama akademi West Ham United Women’s Football Club pada hari Rabu (25/9) lalu.

Kesempatan mengikuti seleksi di Akademi ternama Inggris ini datang saat Shalika membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF Women’s Championship di Thailand 2019 silam.

Dari sanalah, Shalika diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi dan menunjukkan performa terbaiknya dihadapan pelatih Akademi West Ham United tersebut.

Baca Juga: Timnas Senior Wanita Indonesia Ini Jalani Seleksi Akademi West Ham United

Pemain berusia 16 tahun tersebut memutuskan untuk menetap sementara di markas akademi West Ham United dengan tujuan utama melanjutkan pendidikan sepak bola di London Timur.

West Ham Women’s FC telah bertanding di kompetisi divisi utama FA Women’s Super League bersama beberapa klub-klub ternama sepak bola di Inggris. Adapun klub-klub yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut diantaranya Chelsea, Arsenal, Manchester City dan beberapa klub raksasa lainnya.

Akan tetapi, Shalika Aurelia mengungkapkan bahwa dirinya tak merasa keberatan untuk mengikuti seleksi klub besar sekelas akademi West Ham United. Pasalnya, West Ham United terkenal dengan jebolan yang memiliki performa apik.

“Saya telah bersyukur bahwasannya saya diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi dengan tim sekelas akademi West Ham United,” pungkas Shalika Aurelia dari informasi resmi yang diterima dari Vivagoal.com.

“Bermain di tim besar manapun tak membuat fokus utama saya merasa terganggu. Pasalnya fokus utama saya masih sama yaitu menikmati bermain sepakbola dan berusaha menjadi yang terbaik,” jelas salah satu pemain timnas wanita Indonesia tersebut.

Perlu diketahui, akademi West Ham United adalah pilihan pertama dari Shalika Aurelia untuk mengikuti seleksi ini. Shalika juga mengungkapkan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan akan mencoba seleksi dengan tim Inggris lainnya.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here