Imbang Kontra Fiorentina, Spalletti Kritik Kinerja Wasit

0
160
Imbang Kontra Fiorentina, Spalletti Kritik Kinerja Wasit

VivagoalSerie A – Inter Milan harus pulang dengan hanya mengantongi satu angka dari kunjungannya ke markas Fiorentina hari Senin (25/2) dini hari. Pelatih Nerazzurri, Luciano Spalletti, tak bisa menahan rasa murkanya kepada wasit yang menghadiahkan penalti kepada Fiorentina di penghujung laga.

Inter sendiri berhasil melakukan comeback setelah terlebih dulu tertinggal oleh gol bunuh diri Stefan De Vrij yang dibalas tuntas oleh Matias Vecino dan Matteo Politano. Dewi Fortuna pun semakin berpihak ke Inter setelah Ivan Perisic mencetak gol melalui titik putih di babak kedua.

Angin segar bagi tuan rumah muncul saat Luis Muriel memperkecil kedudukan pada menit 74. Jelang laga berakhir keputusan kontroversial dilakukan oleh wasit dengan menghadiahkan penalti untuk La Viola.

Dalam tayangan ulang VAR, terlihat bahwa bola hanya menyentuh badan bukan tangan pemain Inter Milan, Danilo D’Ambrosio. Namun wasit, setelah berkonsultasi dengan tim VAR, tetap berada pada pendiriannya dan memberikan penalti kepada Fiorentina.

Jordan Veretout yang maju sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Laga dini hari tadi itupun berakhir dengan skor 3-3.

Tak pelak Spalletti langsung mengungkapkan kekesalannya kepada awak media usai laga. Ia menyerang wasit dan mengungkapkan telah terjadi keputusan yang salah.

Baca Juga :  Wonderkid Portugal Bingung Kenapa Dirinya Gagal Bersinar di Bayern

“Itu jelas mengenai dadanya. Tak ada argumen di sini. Tak ada keraguan. Kami melihatnya dengan jelas. Semuanya melihat VAR ini dari pinggir lapangan, semuanya melihatnya! Mengenai dadanya!” ketus Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Saya tak berbicara kepada wasit setelah pertandingan, karena apa yang mungkin bisa ia katakan kepada saya? Apakah berkata ‘itu mengenai tangan’ sementara jelas-jelas tidak? Tak ada ‘jika’ atau ‘tapi’ di sini, semuanya jelas. Sangat jelas.”

“Itu terjadi di depan mata kami. Tak ada keraguan, tak ada kata ‘mungkin’, tak ada ‘berpotensi’. Sehingga kami bisa mengingat lagi terakhir kali kami menghadapi Fiorentina, dengan sentuhan jari terkenal yang terlihat di VAR,” tambahnya.

Hasil tersebut memang membuat mereka masih tertahan di posisi tiga dengan 47 poin. Hanya saja mereka kini hanya berjarak dua angka dari Milan di peringkat empat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here