Imbang Kontra Newcastle, Mbappe: Pemain PSG Banyak Aksi, Paceklik Gol
Sumber: Twitter @PSG_English

Imbang Kontra Newcastle, Mbappe: Pemain PSG Banyak Aksi, Paceklik Gol

Muhammad Ilham - November 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Bermain di hadapan publik sendiri, Paris Saint-Germain (PSG) hanya mampu imbang kontra Newcastle United. Menurut sang bintang, Kylian Mbappe, timnya terlalu banyak aksi, tapi tidak mencetak gol.

PSG memiliki misi balas dendam ketika menjamu Newcastle United di Parc de Princes, Rabu (29/11) dini hari WIB, pada lanjutan grup F Liga Champions. Sebelumnya, mereka terpaksa dipermalukan oleh The Magpies dengan skor 1-4.

Sayangnya, keuntungan bermain di hadapan suporter serta skuad yang lebih matang tidak dimanfaatkan oleh Les Parisiens. Mereka sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Aleksander Isak di menit ke-24 sebelum akhirnya Mbappe menjadi pahlawannya lewat penalti di menit ke-90+5.

Padahal, secara statistik, PSG jauh mendominasi. Mereka mencetak 21 tembakan di laga tersebut, di mana tujuh tepat sasaran dan 14 melenceng. Penguasaan bola pun mereka kuasai dengan 67 % berbanding 33 %.


Baca Juga:


Hasil ini tentu membuat PSG harus berjuang ekstra keras di laga terakhir fase grup kontra Borussia Dortmund, Kamis (14/12) mendatang. Namun, sebelum melawan die Borussen, Mbappe meminta agar rekan-rekannya tidak terlalu banyak melakukan aksi dan berusaha cetak gol.

“Anda harus bermain dengan kepribadian. Idenya adalah bahwa kami menerapkan itu hari ini, tetapi kami harus bekerja keras di depan gawang. Kami tidak boleh melakukan banyak aksi dan tidak mencetak gol. Jika kami bermain dengan kepribadian dan mencetak gol, itu akan berjalan dengan baik di Dortmund,” ucap Mbappe yang dilansir dari PSG Talk.

Imbang Kontra Newcastle, Mbappe: Pemain PSG Banyak Aksi, Paceklik Gol
Sumber: Twitter @NUFC

Saat ini, PSG berada di peringkat ke-2 klasemen grup F Liga Champions dengan tujuh poin dari lima laga. Posisi tersebut belum aman mengingat Newcastle dan AC Milan bisa saja menyalip mereka di laga terakhir karena jaraknya hanya dua poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com