Imbang Lawan Parma, Gattuso Sesali ini - Vivagoal.com
Imbang Lawan Parma, Gattuso Sesali ini

Imbang Lawan Parma, Gattuso Sesali ini

Dimas Sembada - April 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie APelatih  AC Milan, Gennaro Gattuso tak bisa menutupi kekecewaannya usai timnya hanya mampu bermain imbang lawan Parma. Ia kecewa karena anak asuhnya seperti tak bertekad untuk menang seperti tim lawan.

“Paruh pertama kami terlalu lamban, Parma tampil tanpa celah dan ini bukanlah performa yang hebat dari kami. Kami beruntung bisa unggul lebih dahulu, kemudian Parma memanfaatkan tendangan bebas dengan gol indah,” ujar Gattuso, seperti dilansir Football Italia.

Berkunjung ke Stadion Enio Tardini markas Parma, Sabtu (20/4/2019), dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Italia, Milan sejatinya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Samu Castillejo pada menit ke-67.

 

Saat asa mencuri tiga poin berada jelas di depan mata, Milan justru membuat kecerobohan. Pelanggaran Fabio Borini di depan kotak penalti membuat Parma dihadiahi tendangan bebas. Kemudian bisa dieksekusi dengan baik oleh Bruno Alves. Milan tak bisa berbuat banyak di tiga menit sisa pertandingan.

“Mereka layak mendapatkan poinnya. Parma punya karakteristik khusus yakni bertahan dengan lima pemain dan kami tahu bagaimana mereka bermain. Kedua tim bertanding dengan sengit, tetapi mereka punya tekad lebih dari kami kali ini,” tambah Gattuso.

[irp]

Berdasarkan catatan pertandingan dari ESPN, Milan sejatinya sedikit lebih dominan di laga tersebut. Tercatat Milan menguasai bola sebesar 58 persen dan melepaskan 15 shot dan 3 yang mengarah ke gawang. Sementara Parma membuat 12 tembakan dan satu yang mengarah tepat ke gawang, dari 42 persen penguasaan bolanya.

“Kami terlalu naif, contohnya saat kami memberikan tendangan bebas. Mungkin saya belum menjadi pelatih yang cukup baik untuk membiarkan pemain menyadari pentingnya detail kecil seperti ini,” ucap Gattuso.

Milan sendiri masih berada di peringkat empat dengan 56 poin. Namun mereka kian terancam oleh AS Roma yang berada di bawah mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com