Imbas Corona, Duel Dortmund dan Schalke Digelar Tanpa Penonton

0
17
Dortmund Schalke

Vivagoal BundesligaPenyebaran virus Corona yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia terus berdampak pada berbagai aspek. Dunia sepak bola jadi salah satu yang terdampak karena virus ini.

Bundesliga harus merasakan dampak negatif akibat wabah ini.  Hingga pekan ke-25 akhir pekan kemarin, memang belum ada larangan terkait rangkaian pertandingan di ajang Bundesliga Jerman. 

Namun, berdasarkan informasi yang baru saja dirilis di situs resmi DFL, operator Liga Jerman, untuk laga Borussia Dortmund dan Schalke 04 tengah pekan ini dipastikan bakal digelar tanpa penonton alias tertutup.

Baca Juga: Bayern Berniat Permanenkan Ivan Perisic

Meski ada opsi meliburkan pertandingan, tapi pihak DFL memilih terus memainkan pertandingan tanpa penonton, termasuk laga Borussia Monchengladbach melawan FC Koln, Kamis (12/3), kemudian duel antara Dusseldorf dan Paderborn, dan Mainz menghadapi FC Koln yang berlangsung akhir pekan ini.

Virus yang dikenal dengan nama ilmiah COVID-19 memang diketahui telah menyebar ke 10 dari 16 state di Jerman dengan lebih dari setengah kasus yang terkonfirmasi berada di Rhine-Westphalia Utara, state dengan populasi terpadat di negara tersebut.

Khusus pertandingan di level internasional yang mempertemukan antara RB Leipzig melawan Tottenham Hotspurs dan Bayern Munchen kontra Chelsea sejauh ini belum ada keputusan apapun apakah akan bermain di stadion kosong tanpa penonton atau ditunda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here