Indonesia Disanksi FIFA, Begini Komentar Malaysia

0
180
Sanksi FIFA untuk Indonesia

Vivagoal – Liga Indonesia –  Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) buka suara soal sanksi FIFA pada Indonesia. Meski berharap Indonesia di diskualifikasi, nyatanya FIFA hanya mendenda sejumlah uang pada PSSI. 

Seperti diketahui, laga Indonesia dan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (5/9) lalu, diwarnai sejumlah kericuhan. Sebagian suporter Malaysia pun harus dievakuasi melalui lorong ganti pemain untuk bisa meninggalkan stadion.

Situasi tersebut  membuat federasi sepakbola Malaysia geram. Mereka mengajukan protes ke FIFA, sekaligus meminta Indonesia dihukum.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

FIFA belakangan merespon dengan memberikan sanksi kepada PSSI sebesar 45,000 Swiss franc atau sekitar Rp 643 juta. Mendengar kabar tersebut FAM kabarnya kecewa. 

“Dalam tata kelola sepakbola, penting bagi kami untuk menghormati federasi yang lain dan menghindari sikap sentimen. Ini sudah langkah terakhir dan terserah ke FIFA saja.

“Yang bisa kami lakukan, hanya mengikuti arahan dan mengirim laporan yang terjadi saat itu dibuka,” ucap Presiden FAM, Datuk Hamidin Amin dikutip dari Goal International.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here