Indonesia Gaming League Gelar Indonesia Qualifier Road to Madrid

0
244
Indonesia Gaming League Gelar Indonesia Qualifier Road to Madrid

VivagoalIGL – Indonesia Gaming League (IGL) akan menggelar turnamen Indonesia Qualifier Road to Madrid. Gelaran yang akan berlangsung pada Jumat, 19 April 2019 mendatang akan dilaksanakan secara Offline di High Grounds, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara mulai pukul 15:30 WIB.

Dalam kualifikasi ini, tersedia 128 slot peserta untuk diperebutkan oleh seluruh FIFA Player di seluruh Indonesia. Proses pendaftaran sendiri akan dibuka mulai 14-19 April mendatang. Tersedia juga tempat registrasi di High Grounds apabila quota masih belum terpenuhi seluruhnya.

Turnamen ini terasa begitu spesial karena juara pertama pada event ini akan dikirim ke Malaysia guna mengikuti babak kualifikasi 32 besar Esports (ES) Football Championship, powered by Gamesbond, di Negeri Jiran pada 26-27 April mendatang. Untuk diketahui, peserta yang mengikuti kualifikasi di Malaysia ini merupakan kumpulan player terbaik di Asia Tenggara. Nantinya, seluruh akomodasi juara pertama selama di Malaysia sepenuhnya akan ditanggung penuh oleh Indonesia Gaming League selaku pihak penyelenggara.

 

ES Football Championsip merupakan tournament FIFA 19 berskala Internasional. Nantinya pemenang qualifier di Malaysia ini akan diakomodasi untuk mengikuti pertandingan FIFA 19 di Madrid, Spanyol dan memperebutkan hadiah sebesar USD 10.000.

Baca Juga :  Tersisa 4 Laga, Wanderley Optimis Perseru Lolos Degradasi

“Turnamen kali ini digelar untuk memacu semangat FIFA Player baik dari tim esports maupun individual guna bersaing di kancah internasional. Saya berharap player yang mendaftar dapat bersaing secara sehat dan mampu mewakili Indonesia di kancah internasional,” ujar Ahmad Fadh, Ketua FIFA Community Indonesia sekaligus pengurus IGL dalam keterangannya kepada vivagoal.com.

Terkait registrasi Indonesia Qualifier Road to Madrid, player diharuskan membayar uang registrasi sebesar Rp 50 Ribu kepada panitia penyelenggara. Nantinya, sebelum melakukan pertandingan, pendaftar akan mendapatkan ricebowl dan soft drink guna mengisi perut sebelum beradu taktik dengan yang lainnya. Dalam gelaran ini, juara kedua dan ketiga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 750 Ribu dan Rp 500 Ribu.

Sekedar catatan, gelaran kali ini akan menggunakan sistem home and away. Jika aggregate masih tetap sama, pertandingan akan dilanjutkan ke fase golden goal. Apabila hasil imbang masih terjadi, penentuan pemenang akan dilakukan melalui drama adu pinalti.  “Kesempatan player bertanding terbuka sebanyak dua kali. Jadi untuk mereka yang kalah, masih ada kesempatan selanjutnya. Saya berharap mereka bisa memaksimalkan strategi dan bermain dengan baik nantinya,” tambah Fadh.

Baca Juga :  Meski Menang, Allegri Kurang Puas Dengan Penampilan Juventus

Ia juga berharap event ini, dan tentu saja FIFA 19 FUT, akan menjadi blueprint untuk menyongsong event yang lebih besar di tahun 2020 mendatang. Indonesia Gaming League, selaku penyelenggara berencana akan melakukan link ke PSSI guna bekerjasama mendapatkan lisensi dari EA Sports, selaku kreator utama game FIFA.

“Target kami di IGL tak lain ingin melakukan event yang lebih besar lagi. Kami akan menjajaki kerjasama dengan PSSI dan membuka pembicaraan kepada EA Sports. PSSI sendri kabarnya akan menyeriusi esport sebagai perpanjangan tangannya di ranah olahraga elektronik. Bahkan EA sendiri yang saya tahu kabarnya memang melirik pasar Asia Tenggara karena pertumbuhan playernya cukup banyak. Kesempatan ini jelas terbuka lebar. Semoga saja target kami bisa terealisasi tahun depan,” pungkas Fadh

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here