Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

0
163
Indonesia kalah

Vivagoal – Liga Indonesia – Tim Nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia. Ditantang Thailand pada Selasa (10/9/2019) malam, Indonesia menyerah 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indonesia memulai laga dengan harapan bisa meraih tiga poin pertamanya usai kalah di laga perdana lalu dari Malaysia. Terbukti, Evan Dimas dkk mampu mengimbangi permainan Gajah Putih di babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuat Garuda beberapa kal mencoba menekan Thailand. Namun beberapa peluang gagal berbuah gol. Sayang, Indonesia malah harus kebobolan melalui Supachok Sarachat pada menit ke-55.

Tertinggal 0-1 permainan Indonesia nampak menjadi tanpa pola. Anak asuh Simon McMenemy ini bahkan terlihat kebingungan saat memasuki sepertiga lapangan lawan.

Baca Juga: Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi Deklarasi Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Alhasil, Thailand kembali menghukum Indonesia lewat Theerathon Bunmathan pada menit ke-65 melalui titik putih.  Andritany, kiper sekaligus kapten Indonesia melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan harus puas gawangnya dibobol untuk yang kedua kalinya oleh Thailand.

Tertinggal 0-2 Indonesia merespon dengan melakukan beberapa pergantian. Namun bukan hasil positif yang didapat, gawang Garuda kembali dibobol oleh Supachok Sarachat pada menit ke-73.

Atas hasil ini, Indonesia masih berada di posisi buncit lantaran tak sekalipun meraih poin di dua laga awalnya. Langkah Indonesia pun bakal semakin berat lantaran bakal ditantang UEA dan Vietnam di laga berikutnya.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here