Infantino Lanjutkan Masa Baktinya Sebagai Presiden FIFA

0
111
FIFA Desak Iran Cabut Larangan Penonton Wanita

Vivagoal Berita BolaFIFA akan kembali dipimpin oleh Gianni Infantino hingga 2023 mendatang. Ini menjadi periode kedua bagi pria asal Swiss ini menempati posisi teratas dalam federasi sepak bola tertinggi di dunia tersebut.

Dikutip dari BBC, Infantino sendiri maju sebagai calon tunggal Presiden FIFA pada kongres tahunan tahunan FIFA ke-69 di Paris. Dimana anggota kongres membuat kesepakatantidak adanya pemungutan suara andai calon presiden yang maju hanya satu orang atau tanpa ada pesaing. Secara aklamasi, Infantino terpilih dengan suara bulat dari total 211 anggota.

Terpilihnya Infantino sendiri disambut meriah oleh para peserta. Pria berusia 49 tahun ini menjabat sebagai presiden FIFA periode pertama pada 2016 menggantikan Sepp Blatter, yang tersandung kasus korupsi pada 2015 lalu.

Dalam pidatonya, Infantino mengatakan FIFA kini sudah menjadi federasi sepak bola yang kembali ke fitrahnya. Mereka yang dulu begitu identik dengan korupsi dan kriminal, kini kembali fokus hanya kepada perkembangan sepak bola.

“Tidak ada yang membicarakan krisis di FIFA lagi atau membangunnya kembali dari awal. Tidak ada yang berbicara tentang skandal atau korupsi, kami berbicara tentang sepakbola. Kami dapat mengatakan bahwa kami telah membalikkan keadaan.

 

“Organisasi ini berubah dari yang sebelumnya beracun, nyaris kriminal, menjadi seperti seharusnya, sebuah organisasi yang mengembangkan sepakbola dan sekarang identik dengan transparansi serta integritas,” kata Infantino dikutip dari situs resmi FIFA.

Nama Infantino sendiri mulai dikenal kala sukses melangsungkan Piala Dunia 2018. Tak hanya itu, ia pun kian dikenal kala membawa gagasan revolusioner yang ingin membuat Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat bertambah pesertanya dari 32 tim menjadi 48 tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here