Ingin Datangkan Conte, Ini Gaji Yang Harus Dibayar Inter

0
187
Antonio Conte

Vivagoal Serie AInter Milan disebut berniat menggaet Antonio Conte. Meski Conte berstatus tanpa klub, Inter tak akan dengan mudah mendapatkannya. Sang pelatih kabarnya meminta gaji sangat tinggi agar bersedia melatih Mauro Icardi cs.

Kabar pergantian pelatih di kubu Inter Milan santer terdengar setelah manajemen klub disebut tak puas dengan kinerja Luciano Spalletti. Kegagalan bersaing memperebutkan gelar juara Serie A, gagal di Coppa Italia, tak lolos ke fase gugur Liga Champions dan remuk Liga Europa menjadi alasan utama ketidakpuasan tersebut. Untuk sementara, Spaletti dipertahankan demi finis empat besar musim ini. Setelahnya mantan pelatih AS Roma tersebut dipercaya akan dipecat pada akhir musim.

Beberapa nama lantas muncul, setelah Jose Mourinho kini sosok Antonio Conte disebut sebagai calon terkuat pengganti Spalletti. Alasan utama menggaet Conte tidak lepas dari kedekatannya dengan direktur Inter saat ini, Beppe Marotta.

 

Pertimbangan lain Inter mendekati Conte adalah pengalaman sang pelatih di Italia. Sepanjang karirnya, Conte sudah melatih empat tim berbeda di Italia, yakni Bari, Atalanta, Sienna dan Juventus. Namun Ia dikenal karena prestasinya membawa Juventus meraih trofi Scudetto setelah beberapa tahun gagal memenangkan trofi itu.

Trofi juara menjadi target Inter berikutnya. Hal ini tidak lepas dari kerinduan publik Giuseppe Meazza yang terakhir kali meraih scudetto pada tahun 2010 silam saat masih ditukangi Mourinho.

[irp]

The Daily Mail menyebut Conte sudah membukan pintu untuk negosiasi. Besar kemungkinan eks Chelsea akan menerima tawaran Inter. Hanya saja kendala lain diklaim akan muncul ke permukaan. Pelatih asli Italia tersebut menuntut gaji yang sangat besar. Disebutkan jika Conte meminta gaji tidak kurang dai 10 juta euro per musim atau yang tertinggi di Italia.

Besaran gaji bisa menjadi kendala. Kendati Inter dipastikan tidak melanggar FFP, namun mereka disebut ingin fokus mendatangkan pemain bintang pada musim panas mendatang untuk bisa mengakhiri dominasi Juventus.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here