Ingin Juara UEL, Chelsea Patut Waspadai Pria Satu Ini

0
299
Ingin Juara UEL, Chelsea Patut Waspadai Pria Satu Ini

Vivagoal Liga Europa – Bek Chelsea, David Luiz melihat jika Arsenal bisa saja menggagalkan asa timnya juara Liga Europa musim ini. Hal ini mengingat ia sedikit banyak mengenal Unai Emery saat masih di PSG.

Bentrok keduanya sendiri akan berlangsung di Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/5) dini hari mendatang. David Luiz selaku pemain Chelsea melihat adanya ancaman nyata dari Arsenal yang kini dilatih Unai Emery.

Baca Juga :  Ini Klub-klub Yang Bisa Jadi Destinasi Pogba Andai Tinggalkan MU

Bukan kekhawatiran yang berlebihan mengingat Liga Europa adalah kompetisi yang cukup akrab dengan Emery. Pria asal Spanyol tersebut pernah memenangkan ajang kasta kedua Eropa ini sebanyak tiga kali, yang semuanya diraih saat masih menjadi pelatih tim La Liga, Sevilla.

David Luiz sendiri sedikit mengenal sosok Emery saat keduanya berada di Paris Saint-Germain. Setidaknya dua bulan ia pernah berlatih di bawah arahan Emery sebelum akhirnya merapat ke Chelsea pada akhir Agustus 2016 silam.

“Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Unai selama beberapa bulan dan dia adalah sosok dan pelatih yang hebat, dan terutama pada kompetisi ini. Dia tahu bagaimana cara memenangkannya,” ujar sang bek kepada situs resmi klub.

“Unai Emery sangat bersemangat saat bekerja. Dia membangun tim dengan semangat pertandingan.”

Baca Juga :  Skenario yang Bisa Buat Indonesia Lolos ke Semifinal AFF 2018

“Itulah kenapa Arsenal saat ini ada [di final], itulah kenapa Unai ada di sana, sehingga kami harus sadar dan mengambil cara yang tepat untuk mengalahkan Unai dan Arsenal,” lanjutnya.

David Luiz juga menyebut pengalaman Emery di PSG membantunya beradaptasi dengan baik di Arsenal. Hal ini tidak lain karena banyaknya pemain asal Prancis yang kini bermain untuk klub yang juga berasal dari London tersebut.

“Saya pikir berada di PSG bagus untuknya, dan sekarang juga di Arsenal karena dia bisa berbahasa Prancis serta banyak pemain andalannya yang juga berbicara dengan bahasa Prancis. Itu bagus untuk berkomunikasi dengan para pemain,” lanjut bek asal Brasil tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here