Ini Alasan Performa Chelsea Menurun Belakangan Ini

0
354
Ini Alasan Performa Chelsea Menurun Belakangan Ini

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri membenarkan tengah terjadi masalah di dalam skuat The Blues saat ini seiring penurunan performa timnya dalam beberapa laga terakhir.

Di awal musim tiga tim yakni Manchester City, Liverpool dan Chelsea menjadi kandidat kuat perebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Ketiganya mampu menunjukkan performa impresif dan cukup sulit untuk dikalahkan.

Sebut saja ketiganya berhasil lolos dari 12 laga tanpa menelan satupun kekalahan, namun sayang Chelsea menjadi tim pertama yang tereliminasi. Lawatan mereka ke Wembley saat berjumpa dengan Tottenhham Hotspur di pekan 13 menjadi kekalahan perdana musim ini

Pada pekan berikutnya mereka coba bangkit dengan membekuk Fulham dua gol tanpa balas. Tengah pekan kemudian secara mengejutkan Chelsea justru kembali tersungkur saat berkunjung ke markas Wolverhampton dengan skor 2-1.

“Pada pertandingan lawan Fulham, kami beruntung karena mereka tidak mencetak gol. Pada pertandingan terakhir kami sedikit tidak beruntung karena lawan kami memiliki lima tembakan dan hanya dua pada target yang menjadi gol. Tapi, setelah gol pertama, kami seperti pingsan dan tidak dapat bereaksi,” keluh Sarri

Baca Juga :  Disanksi UEFA, Mueller Absen di Babak 16 Besar Liga Champions

Benar saja sekalinya mereka kehilangan fokus Chelsea langsung tertinggal jauh dari dua tim di atas. Mereka bahkan kini terlempar ke peringkat empat dengan raihan 31 poin, tertinggal sepuluh angka dari City di puncak klasemen.

“Kami memiliki masalah untuk mengelola pertandingan saat ini. katanya seperti dilansir Goal International. Dalam dua pertandingan terakhir kami bermain dengan baik selama 60 menit tetapi pada terjangan pertama kami langsung pingsan,” tutur Sarri kepada Sky Sports.

Sarri yang di awal musim digadang bisa membawa perubahan besar bagi Chelsea mengaku jika ada masalah dalam timnya. Ia bahkan menyebut para pemain seperti ‘pingsan’ saat kalah dari Wolves.

Melihat situasi tersebut tentu akan menjadi PR besar terlebih mereka sudah harus bertemu City pada pekan 16 ini. Ia pun tak tahu apa penyebab masalah besar yang tengah dihadapi oleh timnya saat ini.

“Tidak mudah menjawabnya. Pada pertandingan terakhir terlihat ketika kemasukan gol pertama kami pingsan, kami tidak bereaksi sebagai tim tetapi sebagai 11 pemain dalam 11 cara berbeda, dan itu adalah masalah besar,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here