Indra Sjafri: Ini Pembuktian Anak Muda Indonesia

0
427
Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri

VivagoalAFF Cup – Sani Rizki dan Osvaldo Haay sukses mengantarkan Tim Nasional Indonesia U-22 menjadi juara di gelaran AFF Cup U-22 2019. Atas keberhasilan itu, Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-22 sukses memberikan gelar keduanya bagi Indonesia. 

Diawal turnamen, publik sepak bola Indonesia sempat meragukan kiprah Garuda Muda di ajang yang digelar di Kamboja ini. Sempat meraih dua hasil imbang di fase grup, membuat publik Indonesia pesimis.

Namun, tangan dingin Indra Sjafri berhasil membawa Garuda Muda mengangkat trofi. Meski sempat terseok-seok di awal turnamen, Garuda Muda membuktikan diri dengan membenamkan tuan rumah Kamboja dengan dua gol tanpa balas sekaligus meloloskan Indonesia ke babak semi final.

Baca Juga :  Deschamps: Pogba Tak Bisa Menangi Pertandingan Seorang Diri

Tren positif Garuda Muda berlanjut di babak semi final. Marinus dkk berhasil menunjukan mental juaranya dengan menaklukan Vietnam di babak semi final dan melakukan comeback di partai final kontra Thailand.

Atas prestasi Garuda Muda di Kamboja, Indra bersyukur Garuda Muda bisa keluar sebagai juara di ajang ini. Menurutnya kunci sukses keberhasilan timnya ialah kerja keras anak asuhnya sepanajang turnamen. Pelatih asal Sumatra Barat itu pun merasa bangga kepada skuatnya.

“Tuhan jawab doa kita semua. Ini berkat kerja keras. Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2013. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri, dengan pemain-pemain muda kita,” kata Indra dilansir laman resmi PSSI.

Selalu update berita bola terbaru seputar Tim Nasional hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here