Ini Saran Cech Bagi Para Pemain Yang Sering Dicadangkan

0
304
Ini Saran Cech Bagi Para Pemain Yang Sering Dicadangkan

VivagoalLiga Inggris – Kiper senior Arsenal, Petr Cech memberikan saran kepada para pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan.

Menurutnya para pemain tersebut tetap memiliki peran penting bagi tim, hanya saja mereka harus terus menjaga level permainan mereka.

Cech sendiri musim ini harus puas menjadi pelapis semenjak kedatangan Bernd Leno di Arsenal. Kendati demikian Cech masih memiliki kesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam ajang-ajang tak kalah krusial seperti Piala FA dan Liga Europa.

 

Pengalaman dan kerja keras Cech memiliki dampak signifikan. Arsenal kini telah berada di babak semifinal Liga Europa di mana kans untuk lolos ke final terbuka lebar usai mereka mengantongi modal kemenangan 3-1 atas Valencia di leg pertama.

Namun mentalitas Cech belum tentu dimiliki oleh para pemain penghangat bangku cadangan yang lain. Kerap dicadangkan banyak dari mereka yang menurun terutama dalam segi mentalitas.

Tidak hanya itu menjadi pemain pelapis bisa merusak performa pemain. Pemain-pemain pelapis bisa kehilangan ritme permainan mereka dan bakal kesulitan setiap kali bermain dengan tim inti.

Cech pun meminta mereka untuk tidak berkecil hati. Menjadi pemain cadangan memang menyakitkan namun mereka harus tetap memberi yang terbaik saat diturunkan oleh sang pelatih, Unai Emery.

“Saya kira kuncinya adalah terus berlatih. Anda terus berlatih sebaik mungkin, dan dipadu dengan pengalaman saya, anda terus mempersiapkan diri setiap pekan. Meski anda bermain reguler, kuncinya tetap pada latihan,” tutur Cech di Arsenal.com.

“Jika anda mempersiapkan diri dengan baik dan dengan pengalaman anda, anda tidak akan merasakan perbedaan yang terlalu besar [saat dimainkan]. Saya merasa siap untuk setiap pertandingan.”

Cech sendiri sudah dipastikan bakal pensiun dari dunia sepak bola di akhir musim ini. Dia berharap bisa mempersembahkan satu trofi lagi sebelum pergi dari dunia yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here