Iniesta Pastikan Rakitic Akan Bertahan di Barcelona

0
162
Inter Milan Menjadi Destinasi Favorit Gelandang Barcelona

VivagoalLa LigaAndres Iniesta angkat bicara soal rumor yang mengatakan Ivan Rakitic bakal segera hengkang dari Barcelona. Menurut pemain Vissel Kobe, Rakitic masih betah dan menegaskan pemain asal Kroasia itu tidak bakal kemana-mana musim panas ini.

Rakitic yang sudah berusia 31 tahun, bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014 silam. Sejauh ini, eks sang gelandang  sudah mengoleksi 268 penampilan dengan torehan 34 gol dan 37 assist. Dalam rentang waktu tersebut, ia sukses membantu Barca memenangi empat gelar LaLiga, Copa Del Rey dan satu trofi Liga Champions.

Kontrak Rakitic di Barca tinggal menyisakan dua tahun lagi. Menurut gosip, kontraknya tidak bakal diperpanjang manajemen Los Cules pasca kedatangan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Hal tersebut lantas membuatnya jadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Belakangan ada gosip yang mengatakan bahwa Rakitic bakal diikutsertakan bersama satu pemain Barca lainnya dalam proses transfer Neymar di Paris Saint-Germain. Di tengah banyaknya spekulasi soal masa depannya, Rakitic sudah menegaskan dirinya tidak berminat berpindah klub pada musim panas ini. Pernyataan itu kemudian ditegaskan kembali legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Baca Juga: Xavi Belum Mau Melatih Barcelona Dalam Waktu Dekat, Kenapa?

“Saya tidak tahu apa dia (Rakitic) akan ditransfer, tapi yang saya tahu dia bahagia dan ingin bertahan di Barcelona. Saya pribadi berharap dia masih tampil seperti sebelumnya.” tegas Iniesta dilansir dari Marca.

Sebagai informasi, Rakitic adalah salah satu pemain yang tidak tergantikan di Barcelona sejauh ini. Untuk musim lalu saja, Rakitic mampu membukukan 54 penampilan dengan mencatatkan 4.237 menit bermain. Ia hanya kalah dari Sergio Busquest yang mengumpulkan 54 penampilan dengan menit bermain 4.333.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here