Xavi Belum Mau Melatih Barcelona Dalam Waktu Dekat, Kenapa?

0
207
Xavi Belum Mau Melatih Barcelona Dalam Waktu Dekat, Kenapa?

Vivagoal Berita BolaXavi Hernandez kembali mengungkapkan mimpi untuk menjadi pelatih Barcelona. Namun, ia paham bahwa untuk mewujudkan hal itu disebutnya masih butuh proses panjang.

Xavi Hernandez bisa dibilang salah satu jebolan akademi La Masia Barcelona yang tersukses di masanya. Pemain kelahiran Terrassa, Spanyol tersebut mulai berkarir di skuat senior Los Cules pada tahun 1998 dan menjadi pemain senior Barca hingga 2015 silam.

Selama 17 musim berkostum Blaugrana, Xavi dianggap sebagai salah satu legenda klub karena berhasil mempersembahkan 25 trofi, dengan diantaranya ada delapan gelar LaLiga, 4 trofi Liga Champions dan tiga gelar Copa Del Rey.

Sebagai gelandang serang, Xavi juga cukup produktif dengan membukukan 85 gol dan 184 assist dari 767 penampilan. Dengan semua capaian impresifnya ini, rumor pun kembali berhembus jika Xavi bakal segera kembali ke Barcelona bukan sebagai pemain tapi pelatih tim Catalan itu. Menanggapi rumor itu, Xavi menolak berkomentar lebih banyak karena ingin menghargai pelatih Barca saat ini, Ernesto Valverde.

Baca Juga: Carles Alena Tidak Ikhlas Nomor Favoritnya Dipakai De Jong!

“Ilusi saya adalah melatih Barcelona, tapi anda harus menghormati mereka yang sekarang melatih. Saya senang jika bisa kembali ke Barcelona, tapi anda harus menghormati pelatih yang sekarang.” ujar Xavi dilansir dari AS.

“Saya pribadi tidak terlalu senang jika terus ditanya soal itu karena itu bakal membuat tidak nyaman orang lain. Selain itu, saya juga masih kurang waktu, pengalaman dan persiapan untuk memastikan saya siap untuk tantangan besar. Lagipula, Barcelona juga belum memanggil saya.” tandasnya.

Blaugrana sendiri punya sejarah yang cukup bagus jika dilatih oleh eks pemainnya. Dalam satu dekade terakhir, Josep Guardiola dan Luis Enrique adalah contoh nyatanya. Guardiola menyumbangkan 14 trofi dalam tiga musim dengan dua kali meraih treble winners, sementara Enrique mempersembahkan sembilan piala juga dalam tiga musim dengan satu raihan treble.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here