Inilah 3 Calon Ketua PSSI yang Bisa Menggantikan Iwan Bule - Vivagoal.com
Inilah 3 Calon Ketua PSSI yang Bisa Menggantikan Iwan Bule
Sumber: Skor.id

Inilah 3 Calon Ketua PSSI yang Bisa Menggantikan Iwan Bule

Muhammad Ilham - November 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pendiri Football Institute, Budi Setiawan, beberkan tiga nama calon Ketua Umum (Ketum) PSSI yang dinilai cocok menggantikan posisi Mochamad Irawan atau Iwan Bule.

Pengamat sepak bola nasional sekaligus pendiri Football Institute, Budi Setiawan, memberikan tiga nama yang ia nilai cocok menggantikan posisi Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI. Hal tersebut ia beberkan ketika mengadakan konferensi pers pada Senin (31/10), sore WIB, di Kopi Lobi, Senayan, Jakarta.

Ia menilai bahwa tiga nama yaitu Erick Thohir, Hary Tanoesoedibjo, dan Achsanul Qosasi adalah kandidat terbaik untuk mengisi posisi Ketua Umum PSSI. Kredibilitas serta pengalaman mereka di dunia sepak bola tentunya menjadi sesuatu hal yang dibutuhkan oleh dunia sepak bola Indonesia saat ini.

“Pertama, ET (Erick Thohir). Walaupu tidak secara langsung pernah beraktivitas di PSSI, tetapi siapa yang tidak kenal beliau. ER membangun brand Indonesia melalui klub Inter Milan,” ucap Budi Setiawan.

Inilah 3 Calon Ketua PSSI yang Bisa Menggantikan Iwan Bule
Sumber: CNN Indonesia

“Bersama Denhan Anindya Bakrie, ia membeli Oxford United di Inggris. Dia menjadi duta Indonesia yang mempopulerkan negeri ini di luar negeri. Apalagi, dirinya ada di dewan International Olympique Commitee (IOC), kenal langsung dengan Presiden FIFA. Ini yang menurut saya menjadi modal besar ET maju sebagai Ketum. Karena, siapapun Ketum-nya, mau tidak mau ia harus kenal dengan Presiden FIFA, langsung tanpa perantara,” tambahnya.


Baca Juga:


“Kedua, HT (Hary Tanoesoedibjo). Ia sudah lama berkecimpung di asosiasi futsal sebagai Ketum dalam dua periode. Banyak prestasi futsal yang diperoleh dalam periode kepemimpinannya. Jadi, itu menjadi catatan tersendiri bagi HT.”

“Ketiga AQ (Achsanul Qosasi). Ia sudah lama di dunia sepak bola, memimpin Madura United dari 0 hingga sekarang sudah auto-pilot. Jadi, dari pengalaman dan jam terbang, kemampuannya sudah tidak perlu diragukan. Tinggal bagaimana sososk beliau bisa diterima atau tidak di teman-temannya sendiri (Komite Eksekutif (Exco),” kata Budi Setiawan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com