Imbang Lawan Shakhtar, Inzaghi: Inter Terlalu Banyak Buang Peluang - Vivagoal.com
Inzaghi: Inter Terlalu Mubazir Buang-Buang Peluang
Simone Inzaghi, Foto: dok Bola Okezone

Imbang Lawan Shakhtar, Inzaghi: Inter Terlalu Banyak Buang Peluang

A Hendra - September 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Inter Milan harus puas hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions. Hal itu sebenarnya tak perlu terjadi andai Nerazzurri tak membuang banyak peluang.

Inter Milan gagal meraih kemenangan atas Shakhtar Donetsk di matchday kedua fase grup D Liga Champions, Rabu (29/9) dinihari WIB. Bertanding di Stadion Olimpiade Kiev, La Beneamata hanya bisa bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Inter Milan sendiri sebenarnya terus berada dalam tekanan tim tuan rumah. Tercatat, Inter hanya mampu membukukan penguasaan bola sebesar 34 persen berbanding 66 persen milik Shakhtar. Meski begitu, Inter tetap mampu beberapa kali melancarkan serangan balik dengan total ada 11 percobaan tembakan yang diciptakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Inter pun kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen grup H dengan satu poin. “Hobi” Inter untuk menyia-nyiakan peluang ini meneruskan apa yang terjadi di laga sebelumnya. Saat dikalahkan Madrid 0-1, Lautaro Martinez dkk mampu menciptakan hingga 18 tembakan, namun tak ada satupun yang berbuah gol.


Baca Juga:


Inzaghi pun begitu kesal karena untuk kedua kalinya Edin Dzeko Cs gagal mengamankan kemenangan. Menurutnya, Inter seharusnya bisa dapat hasil lebih baik jika melihat banyaknya peluang yang didapat.

“Kami menghadapi tim kuat yang menunjukkan sepak bola cantik. Mereka (Shakhtar) sangat kuat ketika sedang menguasai bola. Satu-satunya kesalahan kami adalah tidak bisa memanfaatkan berbagai peluang,” ujar Inzaghi dikutip dari Sky Sport.

“Jika melihat dari banyaknya peluang yang tercipta, kami seharusnya bisa menang. Tapi, saya tidak ingin menyalahkan para striker. Mereka sudah menunjukkan upaya terbaik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com