Irak Mundur, Timnas Putri Tak Kendurkan Persiapan Jelang Piala Asia - Vivagoal.com
Irak Mundur, Pelatih Timnas Putri Tegaskan Tak Kendurkan Persiapan Jelang Piala Asia
Sumber: PSSI.

Irak Mundur, Timnas Putri Tak Kendurkan Persiapan Jelang Piala Asia

Arie Lihardo - September 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Timnas Putri tak mengendurkan persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 meski Irak mundur dari Grup C yang membuat grup tersebut hanya dihuni oleh Indonesia dan Singapura.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambada. Selain itu, Rudy juga mengatakan bahwa skuatnya tidak akan memandang Singapura sebelah mata.

“Mundurnya Irak dari Grup C tak membuat intensitas persiapan kami menurun. Kami menjaga asa lolos ke Piala Asia 2021,” kata Rudy dikutip dari laman resmi PSSI.


Baca Juga:


Sebelumnya, Grup C Kualifikasi Piala Asia 2022 dihuni oleh Indonesia, Singapura, Irak, dan Korea Utara. Akan tetapi, Korea Utara sudah mundur terlebih dulu dengan memutuskan tidak berpartisipasi.

Dengan begitu, kini hanya tersisa Indonesia dan Singapura. Nantinya kedua kesebelasan akan menjalani laga kandang dan tandang di Tajikistan pada 24 September 2021 mendatang.

“Indonesia dan Singapura akan menyelesaikan pertandingan kualifikasi dengan format dua leg, seperti sistem ‘home-away’ di arena netral di Tajikistan. Semoga timnas wanita mampu mengalahkan Singapura dan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Nantinya, dari babak kualifikasi, hanya tim juara grup yang berhak lolos ke Piala Asia Putri 2022 di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Sepanjang sejarah, Indonesia sudah empat kali tampil di Piala Asia Putri yaitu pada 1977, 1981, 1986, dan 1989. Catatan terbaik skuat Garuda Pertiwi di turnamen tersebut adalah menjadi semifinalis.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com