Isu Rasisme Kian Marak, FIFA 20, Respon Cepat Lewat Hal Ini

0
31
Isu Rasisme Kian Maraj, FIFA 20, Respon Cepat Lewat Hal Ini

Vivagoal – IGL – Dalam beberapa waktu belakangan, aksi rasisme memang marak terjadi di dunia sepakbola. Melihat hal tersebut, developer game FIFA, EA Sports langsung merespon cepat dengan menghadirkan seragam khusus di game FIFA 20 guna mengampanyekan gerakan anti rasisme.

Sati set seragam dengan tema “No Room For Racism” dari Liga Primer Inggris, akan tersedia bagi gamer FIFA 20 dan bisa diunduh secara gratis. Seragam yang mengampanyekan anti rasisme itu sudah tersedia sejak 19 Oktober 2019. Kemarin.

Secara detil, seragam tersebut memiliki corak itam dan putih. Logo klub nantinya berada di sisi dada kiri sementara logo Premier League disemakan di dada sebelah kanan. Seragam anti rasisme di FIFA 20 diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menekan isu rasisme kepada puluhan gamer di seluruh dunia.

Bedasarkan laporan yang dinukil dari Polygon, kehadiran seragam ini tak lepas dari aksi rasisme yang hadr di laga Inggris kontra Bulgaria Senin pekan lalu.

Dalam laga yang dimenangi Three Lions dengan skor 6-0 itu dua punggawa Inggris, Raheem Sterling dan Marcus Rashford menjadi korban rasisme dan salam fasis dari supporter Bulgaria. Hal tersebut jelas memancing sentimen buruk dari para pecinta sepakbola internasional.

Baca Juga: 7 Pemain Free Agent Terbaik di Career Mode FIFA 20

Tak hanya jersey, FIFA 20, bekerjasama dengan Kick It Out, organisasi yang mendengungkan pesan No Room For Racist juga memberikan sosialsasi kepada fans jika isu rasisme dalam sebuah pertandingan sepakbola memang tak bisa dibenarkan dalam keadaan apapun.

Mereka meminta kepada penonton atau suporter yang melihat aksi rasisme bisa melaporkan aksi tersebut melalui situs resmi Kick It Out atau mengunduh aplikasi Kick It Out yang sudah tersedia di Android dan iOS.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here