Isyaratkan Tetap di Indonesia, Rene Alberts Masih di PSM Musim Depan

0
1309
Rene Alberts Tetap Latih PSM Musim Depan

VivagoalLiga Indonesia – Robert Rene Alberts berhasil membawa PSM Makassar jadi runner up kompetisi Liga 1 musim 2018. Pelatih asal Belanda itu pun mengisyaratkan bertahan di tim berjuluk Juku Eja itu.

Robert sudah tiga tahun melatih di PSM. Pelatih berusia 64 tahun itu memulai masa kerjanya bersama tim Juku Eja di kompetisi Indonesia Soccer Championship, dimana saat itu PSSI membekukan liga Indonesia tahun 2016.

Di tahun keduanya bersama PSM, Rene Alberts berhasil mengantarkan PSM finis di urutan ke-3 Liga 1 musim lalu. Dan memasuki musim ketiganya, Meneer Belanda itu konsisten memimpin PSM di papan atas setelah sukses mengunci posisi kedua klasemen akhir Liga 2018.

Baca Juga :  Guru Di Balik Sukses Guardiola dan Ancelotti

Sempat diisukan akan hengkang akhir musim ini karena dua kali berturut-turut gagal membawa PSM juara, membuat banyak klub lokal dan klub asing berlomba untuk menggunakan jasanya.

Namun, Robert mengaku tidak punya alasan untuk meninggalkan PSM dan Indonesia. Meski ia sangat geram dengan adanya isu mafia sepakbola di tanah air.

“Isu soal mafia sepakbola bukanlah persoalan baru dalam dunia sepakbola. Hampir di semua liga mengalami itu, termasuk di Indonesia, tapi dengan cara yang beda. Terpenting sekarang adalah bagaimana kita semua yang menekuni sepak bola dan menggantungkan hidup disitu tidak menyerah, tapi terus bertarung dan lawan.” jelas Robert.

“Semuanya ini menjadi tugas setiap pemain dan klub, termasuk offisial pelatih menunjukkan bahwa kita semua mencintai sepakbola, semua pemangku kepentingan harus duduk bersama dan buka-bukaan agar sepakbola Indonesia di masa mendatang jadi lebih baik.” tandas Robert.

Baca Juga :  Persaingan Pemain Muda Senior Madrid Ketat, Ceballos Senang

Adapun soal masa depan Robert di PSM akan segera ditentukan tidak lama lagi. Kabarnya, manajemen PSM akan segera duduk bareng dengan Rene Alberts guna membahas kontrak baru dan mengenai pembentukan tim untuk musim mendatang.

“Saya dan manajemen akan segera bertemu pekan ini, baru bertemu bapak Munafri Arifuddin selaku CEO PSM untuk membahas pembentukan skuat baru untuk musim depan.” Rene Alberts menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here