Jacksen Tak Menyangka Arema Bisa Imbangi Persipura

0
436
Persipura Tak Sangka Diimbangi Arema

Vivagoal – Liga Indonesia – Persipura Jayapura membuang keunggulan dua gol atas Arema FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019) kemarin. Kedua kesebelasan akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 pada lanjutan Shopee Liga 1.

Pada 15 menit terakhir, Arema berhasil mengatasi kebuntuan. Dua gol balasan disarangkan Singo Edan  ke gawang Persipura melalui Makan Konate dan Jayus Hariono untuk menyelamatkan Arema dari kekalahan.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengakui anak asuhannya kehilangan fokus menjelang akhir pertandingan. Terlebih Mutiara Hitam banyak membuang peluang setelah unggul dua gol. 

“Kami melihat anak-anak kehilangan fokus bermain. Mereka yakin bahwa mereka bakal menang karena pertandingan sedikit lagi selesai, sehingga meski Persipura punya banyak peluang namun gagal dimanfaatkan untuk memenangkan pertandingan.

“Pemain kami seperti menganggap pertandingan sudah selesai setelah unggul dua gol atas lawan,” jelas Jacksen. 

Persipura Lakukan Evaluasi

Menanggulangi hal itu, Jacksen mengaku bakal menganalisis kekurangan Persipura di laga tersebut. Menurutnya evaluasi bakal dilakukan supaya kesalahan yang sama tidak terulang. 

“Untuk sekarang kami hanya harus menganalisis sikap para pemain di lapangan setelah unggul. Selebihnya, tim pelatih juga akan melakukan evaluasi dari sisi teknis rekaman pertandingan karena ada statistik yang bakal bisa membantu kami melakukan perubahan,” imbuh mantan pelatih Barito Putera ini.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here