Jadi Anak Kesayangan, Dortmund Ogah Bebani Haaland dengan Target

0
42
Erling Haaland Dortmund

Vivagoal BundesligaPresiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball mengatakan klubnya tak akan membebani Haaland di musim debutnya bersama Die Borussen. Menurutnya, penyerang 19 tahun itu perlu berkembang dengan baik secara perlahan. 

“Yang pertama, kami tidak ingin membuatnya Hype. Kedua, Haaland baru berusia 19 tahun. Beri dia kesempatan untuk berkembang.

“Kami sudah mendatangkannya, artinya kami mempercayainya bisa membantu tim melakukan lompatan besar. Namun kami perlu melangkah sedikit demi sedikit dengannya dan tak menempatkan tekanan besar kepadanya,”  ucap Reinhard seperti dilansir dari Soccerway.

Keputusan memboyong Haaland tidak lepas dari laju Dortmund di musim 2019/2020 yang berjalan kurang meyakinkan hingga pekan ke-17 Bundesliga. Bahkan di dua laga terakhirnya sebelum libur musim dingin, Jadon Sancho dkk hanya bisa mengumpulkan satu angka. 

Baca Juga: Achraf Hakimi Berikan Penjelasannya Terkait Masa Depannya

Namun, Reinhard Rauball memastikan klubnya tidak memberi target apapun kepada pemain mudanya itu. Menurutnya, Haaland masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Dortmund.

“Kami harus membantunya dan berjalan perlahan agar kebisingan di sekitarnya tidak mencegahnya tumbuh, karena dia punya segala yang dibutuhkan untuk jadi pemain besar. Saya yakin, dia akan sangat nyaman di klub ini,” tutup Reinhard.

Haaland sendiri sudah membuktikan dirinya begitu vital tuk RB Salzburg. Di klub lamanya itu, Haaland menorehkan 29 gol plus tujuh assist hanya dari 27 penampilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here